Light Dark

Puting Beliung di Bojonggenteng Sukabumi, Rumah Rusak Tertimpa Pohon Roboh

Sukabumi | 14 Aug 2022, 22:24 WIB
Rumah rusak tertimpa pohon tumbang akibat puting beliung di Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Angin Puting Beliung menyebabkan kerusakan pada rumah warga di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com ada 6 rumah milik warga di Desa Bojonggenteng yang rusak sedang hingga berat diakibatkan angin Puting Beliung yang terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. 


Advertisement

Baca Juga :

"Sebagian tertimpa pohon roboh sekitar 4 rumah, yang dua rumah atapnya terbang tertiup angin," jelas Fadillah Tim Relawan Bareta Indonesia DPK Bojonggenteng, saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com.

Selain di desa Bojonggenteng, menurut Fadillah sudah ada beberapa desa lain yang melaporkan kerusakan akibat Puting Beliung namun karena tim relawan kekurangan personil untuk sementara mereka membantu Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) berfokus di titik-titik terparah di Desa Bojonggenteng.

"Kami masih fokus di Desa Bojonggenteng, barusan beberapa desa lain juga ada laporan masuk," ujar Fadillah. 


Advertisement

Tim relawan Bareta Indonesia bersama P2BK pun saat ini tengah berupaya melakukan asesmen sambil mengevaluasi beberapa warga yang terdampak untuk mengungsi ke rumah tetangga terdekat yang lebih aman, 

"Upaya dari kami saat ini sambil terus melakukan asesmen adalah mengamankan barang berharga milik korban terdampak serta mengevaluasi pohon pohon yang menimpa rumah," pungkasnya.

Image

Billie

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur