Light Dark

Wadah Pembentuk Karakter, Badri Ajak Pelajar Sukabumi Ikut Pramuka

Sukabumi | 14 Aug 2022, 22:00 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi menghadiri acara HUT Gerakan Pramuka yang ke 61 tingkat kecamatan di Lapang Bola Pasirbendera, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi menghadiri acara HUT ke-61 Gerakan Pramuka tingkat kecamatan di Lapang Bola Pasirbendera, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022).

Dia mengatakan organisasi kepramukaan adalah salah satu wadah untuk membentuk karakter generasi muda, khususnya pelajar yang akan jadi generasi penerus bangsa di masa mendatang.


Advertisement

Baca Juga :

Oleh karena itu, Badri yang merupakan anggota Komisi I DPRD itu mengajak siswa-siswi di Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti Pramuka di sekolahnya.

“Dan kepada orang tua, izinkan anak-anaknya untuk masuk di gerakan Pramuka karena disitulah karakter daripada anak, kemudian cara berpikir anak, keterampilan, inovasi, kreativitas dan lain sebagainya itu ada di pendidikan-pendidikan kepramukaan,” kata Badri kepada sukabumiupdate.com.


Advertisement

Menurut Badri, Pramuka tidak hanya ekstrakurikuler tetapi juga tempat menumbuhkembangkan keilmuan-keilmuan secara luas bagi pelajar yang nanti kelak akan menjadi sosok seorang pemimpin yang hebat.

“Karena memang modal atau dasar gerakan Pramuka ini dibubuhi dengan pendidikan-pendidikan yang menerapkan satu jiwa patriotisme, jiwa kedisiplinan, rasa tanggungjawab dan kepemimpinan itu sangat melekat,” tuturnya.

“Dari adik-adik siaga, penggalang, kemudian penegak, pandega sampai ke para pembina itu terus melekat, ciri daripada gerakan Pramuka tersebut kedisiplinan dan sebagainya,” ujarnya.

Badri pun mengucapkan Dirgahayu gerakan Pramuka ke-61. Ia berharap organisasi Pramuka tetap jaya dan tetap menjadi garda terdepan di percaturan organisasi-organisasi kepemudaan.“Jaya Pramuka, satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan. Salam Pramuka,” ujarnya.

Acara HUT ke-61 Gerakan Pramuka tingkat kecamatan Cikakak diikuti puluhan pelajar SMA/SMK, SMP dan SD dari masing-masing pangkalan gerakan Pramuka tingkat Cikakak.

Sebelum melaksanakan kegiatan puncak pada Minggu pagi, para anggota Pramuka tersebut melaksanakan kegiatan camping dan api unggun pada Sabtu, 13 Agustus 2022 malam.

Image

Denis Febrian

Image

Andri Somantri

Redaktur