Light Dark

Pohon Tumbang di Cikidang Sukabumi, Arus Lalu Lintas Sempat Terganggu

Sukabumi | 14 Aug 2022, 19:23 WIB
pohon tumbang di jalan raya Cikidang tepatnya di Kampung Cipetir, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022) sore. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan lebat menyebabkan sebuah Pohon Tumbang di jalan raya Cikidang tepatnya di Kampung Cipetir, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022) sore.

Kapolsek Cikidang AKP Aah Hermawan mengatakan Pohon Tumbang sempat menghalangi arus lalu lintas di jalan tersebut. 


Advertisement

Baca Juga :

Anggota Polsek dan warga kemudian bergegas mengevakuasi pohon tersebut. “Petugas piket dibantu masyarakat telah berhasil memotong dan mengevakuasi Pohon Tumbang tersebut," ujar Aah. 

Menurut Aah saat ini arus lalulintas sudah berjalan normal kembali dan kejadian Pohon Tumbang itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang Angga Lesmana menyatakan pohon yang tumbang merupakan pohon Gutta Percha.


Advertisement

Dia menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun robohnya pohon sempat menimpa kabel listrik. Sehingga hingga kini listrik di sekitar lokasi masih padam. "Iya betul kena kabelnya, sekarang listrik masih padam," ujarnya.

Image

Denis Febrian

Image

Billie

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur