Light Dark

Modus Beli Barang 17-an, Pencuri Gondol HP Milik Pegawai Toko di Sukabumi

Sukabumi | 14 Aug 2022, 18:26 WIB
Tangkapan CCTV pelaku pencuri HP milik pegawai toko di Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang karyawan toko, Apriani (21 tahun) menjadi korban pencurian handphone (HP). Pelaku beraksi dengan modus membeli kebutuhan untuk Agustusan atau 17-an di Nice So Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 13 Agustus 2022 sekitar pukul 14.38 WIB. 

Apriani menyatakan saat itu dia sedang bekerja bersama 5 rekannya di toko tersebut. Pada saat toko ramai, datang pelaku yang merupakan seorang pria dewasa memakai kaos merah.


Advertisement

Baca Juga :

Pelaku menghampiri Apriani untuk meminta tolong mengambilkan beberapa barang yang dikatakannya untuk keperluan perayaan 17 Agustus. 

Setelah barangnya dimasukan ke dalam kardus itu, pelaku kemudian pinjam HP milik Apriani alasannya untuk menghitung barang yang dibelinya pakai kalkulator hp. Saat itu, Apriani memang melihat HP milik pria tersebut sedang dipakai telepon.

Kemudian pelaku berdalih mau mengecek  barang-barang yang ada di mobilnya untuk memastikan barang yang dibelinya tidak kurang. 


Advertisement

Pelaku lantas memberikan sebuah HP ke Apriani. Saat itu Apriani yang sedang sibuk langsung memasukan HP ke kantong celemek. Pelaku pun keluar toko sedangkan Apriani masih sibuk melengkapi barang-barang lain yang diminta pelaku. 

Saat sibuk mencari beberapa barang, supervisor toko kemudian menegur Apriani. Apriani langsung menjelaskan kegiatan yang sedang dilakukannya. 

Supervisor meminta Apriani menghentikan kesibukannya itu. Pasalnya, di hari yang sama di toko yang ada di Kota Sukabumi juga terjadi modus yang sama yaitu pelaku berpura-pura membeli barang untuk acara 17-an namun ujung-ujungnnya mencuri HP. 

Mengetahui hal tersebut Apriani pun langsung mengecek HP yang tadi diterimanya dari pelaku. “Pas saya cek ternyata bukan HP saya, itu malah HP pengunjung di Nice So Kota Sukabumi yang dicuri sama dia," ungkapnya. 

Apriani pun berusaha mengejar pelaku, namun pelaku sudah tidak ada. Akibat kejadian ini Apriani kehilangan HP miliknya. Sementara HP yang saat itu dipegang Apriani kini telah dikembalikan kepada pemiliknya yang merupakan salah seorang pengunjung yang kehilangan HP di Nice So Kota Sukabumi. 

"Pulang kerja nanti saya bakal lapor ke polsek, kalau kemarin belum soalnya saya masih panik," pungkasnya

Image

Billie

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur