Light Dark

Ribuan Tanda Suka untuk Video Obrolan Ibu dan Anak Soal Jual Rumah Demi Kuliah

Keuangan | 13 Aug 2022, 13:21 WIB
Ilustrasi kuliah mahal. Viral video anak yang satu ini menolak untuk kuliah jika orang tuanya harus menjual aset, terutama rumah, tanah dan sawah demi biaya selama di perguruan tinggi. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah jaman now memang bukan perkara mudah, terutama untuk keluarga pas-pasan. kuliah memerlukan biaya yang tidak sedikit sehingga banyak orang tua yang rela kehilangan harta demi pendidikan anak-anaknya.

Tapi siapa sangka anak yang satu ini menolak untuk kuliah jika orang tuanya harus menjual aset, terutama rumah, tanah dan sawah demi biaya selama di perguruan tinggi. Orang tua tentu punya pertimbangan kenapa mendorong anak tersebut berkuliah, walaupun harus menjual aset-aset mereka.


Advertisement

Seperti video yang diunggah kembali oleh akun @undercover.id jejaring media sosial Instagram. Dalam video tersebut, si ibu menyinggung mengapa anak laki-lakinya yang masih muda itu tak mau kuliah.

Lelaki itu pun menolak secara cepat ucapan si ibu karena ingin langsung bekerja.

"Jangan males nak, kuliah aja dulu," tutur si ibu dikutip SuaraJabar.id, Sabtu (13/07/2022).

Alasan lelaki itu menolak untuk kuliah adalah karena mereka harus menjual rumah hingga tanah untuk biaya kuliah.


Advertisement

Sang ibu tampaknya tak mau menyerah, dia bertanya soal biaya kuliah kedepannya berulang kali. Anak laki-laki tersebut pun menjawab bahwa biaya kuliah sangatlah mahal.

"Berapa? Kuliahnya mau di mana?" tanya si ibu lagi yang masih menggunakan mukena.

photoTangkapan layar video viral, obrolan ibu dan anak soal kuliah dan rencana jual rumah - (akun IG @undercover.id)

Setelahnya, si ibu memberikan ciuman hangat ke pipi anak lelakinya.

Ibunya itu tampak tidur bersandar di samping si anak sambil memberikan penuturan untuk anak laki-lakinya itu.

"Ibu pengen kasih ilmu aja, bukan ngasih harta. Tanah di Boyolali kalau perlu dijual buat kuliah buat kuliah," ucap ibu itu dengan pandangan menerawang ke depan.

Mendengar hal tersebut, si anak langsung menolak dengan tegas. Namun tampaknya si ibu tetap ingin menyekolahkan anaknya.

"Kalau yang di Boyolali kurang jual sawah juga. Gimana? Aku nggak suka ngasih harta. Harta nanti Allah yang ngasih katanya gitu kan, pilih ilmu. Dunia biar Allah yang kasih," sambungnya.

Si anak pun terlihat tetap dengan pendiriannya, ingin bekerja seadanya karena tak mau si ibu menjual rumah, tanah apalagi sawah.

"Kerja seadanya. Nggak masalah," jawab si anak yang membuat si ibu tersenyum.

Rekaman video tersebut seketika mencuri perhatian warganet hingga dibanjiri beragam tanggapan. Saat artikel ini disusun, unggahan telah mendapatkan lebih dari 24.901 tanda suka.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur