Light Dark

Persib vs PSIS Nanti Sore, Yudi Guntara Harap Trio Timnas Dimainkan Bersamaan

Bola | 13 Aug 2022, 11:32 WIB
Persib vs PSIS Nanti Sore, Yudi Guntara Harap Trio Timnas Dimainkan Bersamaan | Instagram @/persib

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Liga Indonesia 2022/20223 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung Sabtu (13/8/2022) pukul 16.00 WIB.

Mantan gelandang serang Persib Bandung, Yudi Guntara berharap trio Timnas Indonesia, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dimainkan bersama saat menghadapi PSIS Semarang.


Advertisement

photoJadwal Pertandingan Persib - (Twitter @/Persib)

Pasukan Pangeran Biru mengusung misi wajib menang usai pada tiga laga sebelumnya meraih hasil minus. Persib Bandung mengalami dua kekalahan beruntun serta satu kali hasil seri.

Baca Juga :

"Komposisi ideal di tengah itukan belum pernah main bersama (Rachmat, Klok dan Kambuaya). Itu pengen saya," kata Yudi saat dihubungi Suara.com pada Sabtu (13/8/2022).


Advertisement

Selama memperkuat Persib Bandung, trio Timnas Indonesia itu memang belum pernah dimainkan bersama. Rachmat Irianto dalam tiga pertandingan terakhir selalu dimainkan di posisi bek tengah bersama Nick Kuipers.

Menurut Yudi, pelatih sementara Persib Bandung Budiman Yunus harus mencoba mendorong Rachmat ke posisi gelandang bertahan untuk menjaga keseimbangan lini tengah. Sedangkan Marc Klok akan fokus mengontrol permainan.

"Posisi Rachmat (belakang) bisa disini Achmad Jufriyanto.

Sementata Marc Klok selalu dimainkan bersama Robi Darwis di lini tengah. Namun, kata Yudi, Marc Klok dalam tiga pertandingan terakhirnya seperti kehilangan sentuhannya untuk mengatur permainan di lini tengah Persib Bandung.

"Pengatur serangan yang selama ini Klok, selalu minta bola dari bawah bagi bola. Tapi akhir ini beda banget mainnya," sebut Yudi.

Kemudian Ricky Kambuaya baru bermain saat melawan Madura United sebagai pemain pengganti. 

Yudi berharap saat melawan PSIS Semarang sore ini ketiganya mampu menjadi trio yang mengontrol permainan hingga Persib meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2022/2023.

Yudi meyakini motivasi para pemain Persib Bandung akan meningkat pada duel sore nanti meskipun baru ditinggal pelatih Robert Rene Albert.

"Motivasi bermain pasti akan tinggi, karena tidak mau kalah lagi," ucapnya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | FERRYE BANGKIT RIZKI

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah