Light Dark

Presiden Jokowi Batal Hadiri Panen Jagung di Ciemas Sukabumi

Sukabumi | 12 Aug 2022, 23:35 WIB
Presiden Jokowi batal menghadiri panen jagung di Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/8/2022). | Setkab RI

SUKABUMIUPDATE.com - Meski batal dihadiri Presiden Jokowi, masyarakat tetap antusias mengikuti panen jagung dan peresmian TNI AD Manunggal Air di Kampung Cibinong-Pasirangin Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/8/2022).

Panen raya jagung dan peresmian 100 titik TNI Manunggal Air ini dihadiri KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, dan pejabat TNI AD lainnya. Rombongan KASAD tiba di Ciemas pada Jumat pagi menggunakan dua helikopter.


Advertisement

"Hadir juga Wakil Bupati Sukabumi Pak Iyos, Pak Dandim, dan Pak Kapolres Sukabumi," kata Kepala Desa Mekarjaya Bambang Sujana kepada sukabumiupdate.com.

Rombongan KASAD mendarat di helipad yang sudah disediakan di Kampung Cibinong, Desa Mekarjaya. Mereka disambut Pangkostrad, kata Bambang, dilanjutkan dengan menerima pengalungan bunga dan prosesi tarian lengser ucapan selamat datang di Desa Mekarjaya.

"Selanjutnya Pak KASAD beserta rombongan menuju lokasi pembangunan pompa hydran. Setelah itu melaksanakan panen raya jagung program ketahanan pangan Kostrad dengan luas tanam sekitar 20 hektare," ungkapnya.

photoWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mendampingi KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak panen jagung di Kecamatan Ciemas, Jumat (12/8/2022). - (Dokpim Kabupaten Sukabumi)


Advertisement

Baca Juga :

Menurut Bambang, dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan bantuan solar cell dan sanitasi kepada empat orang perwakilan kelompok tani. Agenda selanjutnya dilanjutkan dengan acara dialog bersama warga. "Meski Pak Presiden tak hadir, warga sangat antusias," katanya.

"Memang harapan dari masyarakat Kecamatan Ciemas, Pak Presiden bisa hadir, namun karena kesibukan beliau sehingga rencana kedatangannya di tanah Pajampangan batal," Bambang.

Sebelumnya kabar kedatangan Presiden Jokowi sudah tersebar di kalangan warga Desa Mekarjaya. Kabar itu pun sudah dikonfirmasi Bupati Sukabumi Marwan Hamami usai Rakerda Partai Golkar di salah satu hotel di Selabintana, Sabtu malam, 6 Agustus 2022.

Namun kabar teranyar menyebutkan Presiden Jokowi batal datang ke Kabupaten Sukabumi untuk menghadiri panen jagung di Desa Mekarjaya lantaran jadwal yang padat. Ini disampaikan Marwan selepas rapat paripurna DPRD, Selasa, 9 Agustus 2022.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur