Light Dark

Beredar Pesan Warga Sukabumi Tewas di Depok? Kades: Ada di Rumahnya, Sehat

Cek Fakta | 11 Aug 2022, 23:36 WIB
(Foto Ilustrasi) Warga Sukabumi menerima pesan berantai di grup WhatsApp tentang adanya penemuan mayat dalam karung di Kali Bojonggede, Depok, Jawa Barat. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Sukabumi, khususnya di wilayah Pajampangan, menerima pesan berantai di grup WhatsApp tentang adanya penemuan mayat dalam karung di Kali Bojonggede, Depok, Jawa Barat. Pesan tersebut mengatakan identitas mayat ini berasal dari Sukabumi.

Pesan berantai yang beredar pada Kamis malam (11/8/2022) itu memuat narasi bahwa jenazah wanita yang ditemukan di Depok tersebut bernama Marni, kelahiran 16 April 1988, dan beralamat di Kampung Tangkil, Kelurahan Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.


Advertisement

Selain tulisan, beredar pula pesan suara dan beberapa foto-foto yang disebut adalah mayat dalam karung di Depok. Kepala Desa Bantaragung Mahmudin mengaku turut menerima pesan tersebut. "Saya barusan dapat info melalui pesan WhatsApp," kata Mahmudin pada Kamis malam.

Baca Juga :

Tetapi, setelah dikonfirmasi ke pihak keluarga, Mahmudin menyebut warga bernama Marni dengan yang ciri-ciri sama dalam pesan berantai, ada di rumahnya di Kampung Tangkil dalam keadaan sehat. Menurut Mahmudin, sejak Kamis pagi, Marni ada dan pergi ke kebun dekat rumahnya.

"Ada informasi, kita hanya meneruskan informasinya, mengecek kebenarannya, ternyata alhmdulilllah warga kami yang diduga tersebut ada di rumah dalam keadaan sehat," kata dia.


Advertisement

Belum ada penjelasan lebih lanjut ihwal beredarnya pesan tersebut. Namun hingga berita ini ditayangkan, Mahmudin menyatakan warganya itu dalam keadaan sehat di rumahnya di Kampung Tangkil RT 23/07 Kelurahan Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur