Light Dark

Lewat Pelatihan Digital Marketing, Sukabumi Kece Komitmen Cetak Wirausaha Muda

Inspirasi | 11 Aug 2022, 22:31 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di pelatihan digital marketing dan vokasi pembuatan produk gelombang ketiga tahun 2022 yang digagas Sukabumi Kece di SMKN 3 Sukabumi, Kamis (11/8/2022). | Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus mendorong lahirnya wirausaha muda baru melalui Sukabumi Entrepreneur Center atau Sukabumi Kece. Ini juga merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi.

Pelaksanaan visi melahirkan wirausaha tersebut ditandai dengan digelarnya pelatihan digital marketing dan vokasi pembuatan produk gelombang ketiga tahun 2022 yang digagas Sukabumi Kece di SMK Negeri 3 Sukabumi, Kamis (11/8/2022).


Advertisement

Pembukaan pelatihan digital marketing tersebut dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, serta Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Ayi Jamiat.

''Sukabumi Kece lahir dari sebuah kekhawatiran yakni 60 persen dari jumlah penduduk adalah pemuda dan ini harus jadi perhatian,'' ujar Fahmi dalam sambutan pembukaan pelatihan. Setiap tahun lulusan SMA/SMK dan sarjana semakin banyak.

Di sisi lain, lapangan kerja belum sebanding dengan lulusan dan terlebih kondisi perusahaan belum baik karena terdampak pandemi. Sehingga, bagaimana memotivasi edukasi dan mengajak anak muda Kota Sukabumi tidak hanya berharap menjadi pegawai atau buruh tetapi jadi entrepreneur muda.

Harapannya satu lulusan Sukabumi Kece menjadi entreprenuer dan bisa membuka lapangan kerja. Intinya bukan hanya jadi pengusaha muda, melainkan mampu menarik tenaga kerja.


Advertisement

''Mulai tahun ini akan kita kebut lagi Sukabumi Kece dengan melahirkan pemuda yang berjiwa wirausaha,'' ungkap Fahmi. Ia berpesan kepada peserta jangan jadikan wirausaha jadi alternatif, tetapi jadikan tujuan untuk berhasil.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Ayi Jamiat mengatakan, target tahun ini melatih sebanyak 700 peserta untuk menjadi wirausaha muda baru. Di mana, kata dia, pada dua gelombang sebelumnya melatih 240 peserta dan ada tiga gelombang lagi akan dilakukan bertahap.

SUMBER: WEBSITE KDP SETDA KOTA SUKABUMI

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur