Light Dark

Ada Pinjaman untuk PPPK, Ini Sederet Program BPR Sukabumi Cabang Sagaranten

Produk | 11 Aug 2022, 22:14 WIB
Pegawai Perumda BPR Sukabumi Cabang Sagaranten. BPR Cabang Sagaranten saat ini sedang menyosialisasikan program pinjaman bagi PPPK dengan persyaratan mudah. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Sukabumi Cabang Sagaranten saat ini sedang gencar menyosialisasikan program pelayanan pinjaman bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK dengan persyaratan mudah. 

Kepala Cabang BPR Sagaranten Gogo Baetul Maznur menyebut ini merupakan pelayanan kredit bagi ASN PPPK. "Kami memberikan kemudahan untuk kredit aparatur desa dan ASN PPPK dengan pemberian bunga kredit 12 persen per tahun," katanya, Kamis (11/8/2022).


Advertisement

Gogo mengatakan program kredit pinjaman ASN PPPK memiliki persyaratan mudah seperti KTP suami istri, Kartu Keluarga atau KK, slip gaji, pasfoto suami istri 3x4, SK pengangkatan PPPK, surat rekomendasi kepala sekolah, dan surat perintah melaksanakan tugas.

"Saat ini sudah ada empat nasabah dengan total Rp 260 juta. Kemungkinan akan bertambah," ujarnya.

Baca Juga :

Selain untuk PPPK, BPR Sukabumi Cabang Sagaranten juga memiliki beragam program layanan lain yang bisa dimanfaatkan masyarakat seperti kredit untuk modal kerja, Kredit Mitra Sahabat Mikro, hingga Kredit Berpenghasilan Tetap atau Kredit Mantap. 


Advertisement

"Semua produk BPR Sukabumi khususnya Cabang Sagaranten, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam menunjang kegiatan perekonomian," kata Gogo.

Menurut Gogo, program Sahabat Mikro di BPR Sukabumi Cabang Sagaranten, bisa dimanfaatkan, khususnya bagi pengusaha kecil yang memerlukan modal untuk mengembangkan usahanya dengan suku bunga rendah sebesar 6 persen per tahun dan tidak memiliki agunan. 

"Sahabat Mikro dapat dijadikan solusi dalam mengembangkan usaha. Pinjaman maksimal yang dapat diberikan sebesar Rp10 juta," katanya.

Gogo menyebut pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan jasa perbankan bagi masyarakat. "Kami juga telah menjalin kerja sama pemberian kredit dengan RSUD Sagaranten," ujar dia.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur