Light Dark

Telan Rp 852 Juta, Dinas PU Perbaiki Jalan Pakuwon-Kalapanunggal Sukabumi

Keuangan | 11 Aug 2022, 21:50 WIB
Dinas PU Kabupaten Sukabumi mulai memperbaiki jalan Pakuwon-Kalapanunggal dengan cor beton. | Sukabumiupdate.com/Billie

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum atau PU Kabupaten Sukabumi mulai memperbaiki jalan Pakuwon-Kalapanunggal dengan cor beton. Perbaikan yang dimulai pada Senin, 8 Agustus 2022, tersebut dilakukan pihak ketiga CV Belharco Idr.

Pengerjaan oleh CV Belharco Idr tersebut memiliki nilai kontrak Rp 852.454.900 dengan masa pengerjaan 90 hari kalender. Menurut Kepala UPTD PU Wilayah III, Uus Iskandar, perbaikan ini berupa pengecoran jalan di sepanjang 200 meter dengan dua titik.


Advertisement

Uus mengatakan kedua titik tersebut berada di Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. "Pengerjaannya beton. Tahap pertama perataan, kemudian lantai dicor tipis 10 sentimeter, terakhir cor utama 25 sentimeter," katanya, Kamis (11/8/2022).

photoPapan proyek perbaikan jalan Pakuwon-Kalapanunggal. - (Sukabumiupdate.com/Billie)

Baca Juga :

Dari penjelasan Uus, perbaikan ruas jalan yang pernah dikeluhkan puluhan sopir angkutan umum trayek Parungkuda-Kalapanunggal (nomor trayek 39) pada 2 Juli 2022 silam ini dimungkinkan hanya sepanjang 220 meter untuk tahun 2022.


Advertisement

"Karena anggaran belum stabil. Semoga tahun depan bisa diperbaiki lagi bertambah secara bertahap," kata dia. Uus mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintas. "Sepanjang masa pengerjaan kalau ada kemacetan mohon maklum juga," imbuhnya.

Image

Billie

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur