Light Dark

Viral Video Party dengan Lampu Warna-warni di Sukabumi? Begini Kata Polisi

Sukabumi | 11 Aug 2022, 01:04 WIB
Ilustrasi. Viral video pesta atau party yang diduga dilakukan di Sukabumi mendapatkan sorotan dari publik.. | pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Publik Sukabumi dihebohkan dengan video sejumlah laki-laki dan wanita berjoget diiringi musik yang dimainkan disc jockey atau DJ di sebuah ruangan dengan lampu warna-warni. Video ini mendapat respons beragam dari warganet lantaran diduga menampilkan hal vulgar.

Video berdurasi singkat tersebut diunggah salah satu akun Instagram publik Sukabumi pada Senin, 8 Agustus 2022. Hingga Rabu (10/8/2022) pukul 22.41 WIB, video ini telah disukai 378 pengguna Instagram dan mendapat 46 komentar. "Sukabumi sisi gelap," tulis akun @miftahfarid_mc di kolom komentar.


Advertisement

Belum diketahui dengan pasti di mana dan kapan video tersebut diambil. Namun, pada 31 Juli 2022, akun Instagram yang sama mengunggah semacam video promosi acara vila party bertema hutan liar. Unggahan ini menyebut acara pesta dilaksanakan di Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, 6 Agustus 2022.

Baca Juga :

Dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Kapolsek Kadudampit Ipda Awan Kurniawan mengatakan akan mencari tahu video tersebut. Namun, Awan menduga video itu merupakan acara ulang tahun di Kadudampit. "Besok kita cari tahu. Mungkin itu video ulang tahun adanya di Dampit (Kadudampit)," kata dia.


Advertisement

Ketua Umum Laskar Fisabilillah Abi Holil Assubki ikut mengomentari video tersebut. Menurutnya, diduga ada kurangnya pengawasan tempat hiburan maupun hotel. Abi Holil menyebut aksi di video itu tidak sesuai norma agama dan negara karena dapat merusak moral generasi bangsa, terutama di Sukabumi.

"Kami berharap pihak terkait menyelidiki di mana acara tersebut dilaksanakan dan memanggil pihak manajemen untuk dimintai keterangan dan diberi sanksi. Apabila perlu izinnya dicabut," kata dia.

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur