Light Dark

Curi 12 Alquran untuk Ongkos Pulang, Pria Ini Diamankan di Cicurug Sukabumi

Sukabumi | 10 Aug 2022, 23:35 WIB
AS (53 tahun) diperiksa di Mapolsek Cicurug. Ia diduga mencuri 12 Alquran di sebuah masjid di Kampung Lebak Jaya RT 03/07 Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/8/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - AS (53 tahun) harus berurusan dengan polisi lantaran tertangkap tangan mencuri 12 Alquran. Aksi dugaan pencurian dilakukan pria tersebut di sebuah masjid di Kampung Lebak Jaya RT 03/07 Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Ketua RT setempat, Yana Mulyana, mengatakan pada Rabu (10/8/2022) AS ikut salat Zuhur berjemaah. Selepas salat, AS lanjut beristirahat di masjid. "Pengakuannya dia habis jalan kaki dari Cibadak, jadi mungkin istirahat dulu," kata Yana kepada sukabumiupdate.com, Rabu.


Advertisement

Baca Juga :

AS adalah warga Bogor yang sedang ke Cibadak, Kabupaten Sukabumi, untuk kembali meminta pekerjaan kepada mantan bosnya. Sebelumnya AS bekerja sebagai penjaja gorden keliling. Namun kini, dia pengangguran sehingga tidak punya ongkos untuk kembali pulang ke Bogor.

"Ada warga yang curiga, soalnya dia bawa tas kosong. Terus dipanggil malah lari, jadi dikejar dan ternyata di tasnya ada Alquran. Bilangnya mau dijual karena tidak punya ongkos pulang," kata Yana. Warga menyerahkan AS ke Polsek Cicurug dan saat ini masih dimintai keterangan.


Advertisement

Image

Billie

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur