Light Dark

Daftar 16 Pelajar Kabupaten Sukabumi Peserta Jambore Nasional Pramuka 2022

Sukabumi | 10 Aug 2022, 23:08 WIB
16 pelajar dari sejumah sekolah di Kabupaten Sukabumi terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka 2022. | Dokumentasi Pimpinan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - 16 pelajar dari sejumah sekolah di Kabupaten Sukabumi terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka 2022. Mereka adalah kontigen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, yang hari Rabu, 10 Agustus 2022 resmi dilepas oleh Wakil Bupati Iyos Somantri.

Pelepasan Pramuka garuda ini berlangsung di Aula Pendopo Sukabumi. Ketua Kwarcab Mohammad Solihin dalam laporannya mengatakan, kegiatan Jambore Nasional XI 2022 ini di ikuti oleh 16 Peserta yaitu 8 orang putra dan 8 orang putri dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi.


Advertisement

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, Kesiapan, Optimisme, dan tekad yang bulat harus tertanam pada setiap diri semua personil yang tergabung dalam perwakilan Kabupaten Sukabumi, sebab ketiganya Itu menjadi modal utama dalam memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama baik diri, keluarga, Kwartir Cabang, Dan Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Kontingen Pramuka Jawa Barat.

Wabup berpesan agar perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, khususnya selama di Jakarta Timur nanti agar benar-benar dipersiapkan segala sesuatunya, bukan hanya persiapan terkait menampilkan kemampuan yang terbaik dalam kegiatan ini saja.

Baca Juga :

Penting menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan lahir-batin, lanjut Iyos Somantri, terutama terjaminnya persediaan kebutuhan yang cukup dan lengkap selama di sana seperti makanan, minuman, dan obat-obatan hingga pakaian pun harus disesuaikan dengan kegiatan, kondisi musim dan cuaca yang kadang ekstrim. 


Advertisement

"Selain itu, jaga disiplin, ikuti peraturan, dan arahan untuk ditindaklanjuti dengan sebagaimana mestinya", ungkapnya dikutip dari portal resmi Pemkab Sukabumi.

"Acara ini harus dijadikan momentum untuk mengukur keberhahasilan Gerakan Pramuka didalam membentuk karakter

photo Wakil Bupati Iyos Somantri.melepas 16 pelajar Kabupaten Sukabumi yang menjadi kontingen Jambore Nasional Pramuka 2022 - (Dokumentasi Pimpinan Kabupaten Sukabumi)
. dalam kegiatan jamnas tersebut akan diuji terkait dengan pengetahuan kepramukaan, keterampilannya, dan kemampuan lainnya, dan saya optimis peserta Jambore Nasional dari Kabupaten Sukabumi dapat menampilkan yang terbaik guna meraih prestasi yang dapat mengharumkan daerah", harapnya.

Berikut daftar kontingen Jambore Nasional 2022 dari Kwarcap Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi

1. M. Alif Alfaribi SMP IT Al-Umanaa kec. Gunungguruh (pinru/pa)

2. Agung Adha Ilham MTs. Al-Ittihad kec. Purabaya

3. M. Rakha Farrastya SMPN 1 Cikidang kec. Cikidang

4. Sirri Maulana Fazry SMPN 1 Cicurug kec. Cicurug

5. Yoga Nurmaulana SMP PGRI 1 Bantargadung kec. Bantargadung

6. Haldit Samudra SMPN 1 Warungkiara kec. Warungkiara

7. Galuh Taqiyuddin R SMPN 3 Jampangkulon

8. M. Taufik Hidayatullah SMPN 1 Tegalbuleud kec. Tegalbuleud

9. Raisya Tatsqia Qalbi S SMPN 1 Cibadak kec. Cibadak (pinru/pi)

10. Wafa Fadila SMPN 2 Sukaraja kec. Sukaraja

11. Nawal Syahputri MTs. SA Darul Falah kec. Gegerbitung

12. Bherlyana Nazwa S SMPN 3 Cikembar kec. Cikembar

13. Suci Andiri MTs. Nurul Huda kec. Ciambar

14. Auliya Ramdhani SMP IT AL-Husna kec. Parungkuda

15. Ayang Indira Agustin SMPT Darul Amal kec. Jampangkulon

16. Siska MTs. Al-Muthiaa kec. CurugkembarDaftar Kontingen Jambore Nasional

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur