Light Dark

Mengenal Meli Dedi, Penyanyi Sikok Bagi Duo: Badut, MC hingga Diperiksa BNN

Musik | 10 Aug 2022, 22:13 WIB
video saat Meli Dedi menyanyikan Sikok Bagi Duo membuat namanya menjadi ramai diperbincangkan. | akun instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu Sikok Bagi Duo viral di medsos, khususnya platform TIkTok. Lagu berbahasa Palembang yang artinya setengah alias satu bagi dua ini dinyanyikan oleh perempuan berhijab bernama Meli Dedi.

Melansir mata-mata.com, video saat Meli Dedi menyanyikan Sikok Bagi Duo membuat namanya menjadi ramai diperbincangkan. Tak hanya viral, aksi bernyanyi Meli Medi ternyata menimbulkan pro dan kontra di kalangan pengguna media sosial.


Advertisement

Meli Dedi sampai harus menjalani pemeriksaan di BNN setempat. Dipanggilnya Meli Dedi ke BNN adalah untuk memberikan keterangan dan klarifikasi. Lantaran aksinya saat membawakan lagu remix tersebut memunculkan kecurigaan tentang penggunaan obat-obat terlarang.

Untungnya setelah menjalani pemeriksaan Meli Dedi dinyatakan bersih dan negatif dari narkoba. 

Lantas siapa sebenarnya Meli Dedi?

Meli Dedi adalah seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Ia memang hobi bernyanyi dan hasil video lagu yang dinyanyikan kerpa ia unggah di media sosial. Dilansir dari akun facebook miliknya, Meli Dedi merupakan alumni dari SMA N 1 Lubuk Linggau. 


Advertisement

Sebagai orang yang aktif di media sosial, Meli Dedi memiliki beberapa akun. Akun Instagram miliknya yaitu @meldedi2 yang sudah memiliki lebih dari lima ribu followers. Adapun akun TikTok yang biasa menjadi tempatnya membagikan video saat bernyanyi adalah @Araanira12.

Meli Dedi bukan ibu rumah tangga biasa, pasalnya selain mengurus keluarganya ia juga memiliki pekerjaan lain. Pekerjaan yang sering ia lakoni adalah menjadi seorang MC. Acara yang sering dipandu oleh Meli Dedi adalah acara pernikahan. Nah, saat sedang menjadi MC inilah, Meli Dedi secara spontan menyanyikan lagu Sikok Bagi Duo. Kalimat itu rupanya sering ia dengar sehingga familiar bagi dirinya dan ia nyanyi secara spontan tanpa direncanakan lebih dulu.

Etos kerja perempuan berhijab ini patut diacungi jempol. Sebab Meli Dedi juga memiliki usaha lainnya selain MC. Ibu rumah tangga ini mempunyai usaha sewa badut ulang tahun. Jadi tak heran jika ia juga jago memandu acara karena usahanya mengharuskan kemampuan komunikasi yang baik dengan penonton acara acara menjadi lebih meriah.

Meli Dedi sebenarnya tidak menyangka video saat ia bernyanyi Sikok Bagi Dua akan viral. Ia pun tidak dengan sengaja ingin memicu pro kontra dengan lagunya sampai membuatnya harus dipanggil BNN. Meski diperiksa karena dugaan ada unsur obat-obatan terlarang saat bernyanyi, Meli Dedi dinyatakan negatif dan bebas narkoba. Bahkan karena kejadian ini namanya makin tenar dan viral.

Meli Dedi akhirnya jadi artis dadakan yang menambah panjang daftar Tiktoker yang tenar dan viral. Meli Dedi kini sering diundang ke berbagai program acara di televisi nasional. Jalan rezeki Meli Dedi semakin lebar dan lancar berkat lagu Sikok Bagi Duo yang ia nyanyikan. Tentu saja popularitas Meli Dedi kian melesat tajam setelah dirinya yang muncul di layar kaca.

SUMBER: MATAMATA.COM (Safitri Yulikhah)

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur