Light Dark

Buruh Sukabumi Alami Kecelakaan dalam Perjalanan Menuju Lokasi Demo

Sukabumi | 10 Aug 2022, 19:42 WIB
Buruh yang menjadi korban kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi - Palabuhanratu tepat di Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/8/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - 2 orang Buruh menjadi korban Kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi - Palabuhanratu tepat di Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/8/2022). 

Insiden tersebut terjadi saat korban bersama Buruh lainnya dalam perjalanan menuju DPRD Kabupaten Sukabumi untuk menggelar demo terkait UU Cipta kerja.  


Advertisement

Baca Juga :

Ketika itu korban berboncengan menggunakan motor lalu tiba-tiba motor di depan berhenti mendadak. Kejadian ini menyebabkan korban terjatuh. 

Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi mengatakan, Kecelakaan terjadi akibat adanya motor lain yang mendadak ngerem 


Advertisement

“Motor didepan korban berhenti mendadak sehingga motor korban ngerem mendadak sehingga menyebabkan korban jatuh," ujar Korlap Serikat Buruh Panji Dustira. 

Menurut Panji, pada saat kejadian korban langsung dibawanya dengan mobil ke Palabuhanratu.

Mendengar ada korban Kecelakaan yang dialami oleh buruh, Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi segera memanggil Paurkes Polres Sukabumi Aiptu Fahmi dan anggota Urkes untuk segera membawa Buruh korban Kecelakaan tersebut ke RSUD Palabuhanratu dengan menggunakan ambulance milik Kesehatan Polres Sukabumi.

"Ada 2 orang Buruh yang mengalami Kecelakaan dan 1 orang Buruh perempuan harus dirujuk ke rumah sakit Palabuhanratu,” papar Suwardi.

Image

Denis Febrian

Image

Andri Somantri

Redaktur