Light Dark

Partisipasi Perumdam TJM dalam Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Sukabumi

Inspirasi | 10 Aug 2022, 18:32 WIB
Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau Perumdam TJM ikut berpartisipasi dalam gerakan ini 10 juta bendera untuk warga Kabupaten Sukabumi. | perumdam TJM

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah daerah di seluruh Indonesia saat ini tengah bergerak membagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau Perumdam TJM ikut berpartisipasi dalam gerakan ini 10 juta bendera untuk warga Kabupaten Sukabumi.

Pembagian akan dilakukan disiap cabang Perumdam TJM, dan aksi perdana berlangsung di kantor pusat, sejak hari Selasa 9 Agustus 2022. 


Advertisement

Gerakan ini merupakan tindak lanjut instruksi Presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ. Menghimbau kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi kepada setiap Perangkat Daerah, Kecamatan, Perumda/BUMD, Kelurahan/Desa, Ormas dan OKP, untuk membantu warga dalam mengibarkan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 77.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di lingkup Perumda dilakukan oleh jajaran Direksi dan Kepala Bagian Humas dan Hukum di sekitar Kantor Perumdam TJM. 

Baca Juga :

“Pada hari kemarin (Selasa, 9 Agustus 2022), kita telah melaksanakan pembagian bendera sesuai dengan himbauan dari Kemendagri dan Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih," ujar Direktur Utama Kamaludin Zen, Rabu 10 Agustus 2022.


Advertisement

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Kamaludin Zen untuk mensosialisasikan kesadaran masyarakat bahwa setiap tanggal 17 Agustus itu harus dinikmati dan dimeriahkan dengan penuh suka cita. "Kita bantu warga di sekitar kantor, baik kantor pusat maupun cabang," lanjutnya.

Gerakan tersebut dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Dalam edaran Kemendagri dijelaskan bahwa aksi ini bertujuan menggugah rasa cinta dan kepedulian tanah air serta meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Sukabumi dan Pelanggan Perumdam TJM.

“Bagi Perumda sendiri, kegiatan ini tentu sebagai salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang berada di lingkungan sekitar.” Lanjut Kamaludin Zen.

SUMBER: HUMAS Perumdam TJM (Serra Sondari Parta, S.ST/Syarifa Renisa Hanum, SH)

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur