Light Dark

Dapur Ambruk, Buruh Muat Pasir di Cicurug Sukabumi Minta Dibantu

Sukabumi | 10 Aug 2022, 18:20 WIB
Kondisi dapur milik warga di Kampung Tenjolaya RT 02/ 07, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, yang ambruk. | Billie

SUKABUMIUPDATE.com - Dapur milik warga di Kampung Tenjolaya RT 02/07, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ambruk, Selasa 9 Agustus 2022 malam. Kejadian ini disebabkan bangunan yang sudah rapuh diperparah dengan hujan yang mengguyur.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah Dudun (42 tahun) kebingungan untuk memperbaiki kerusakan dapurnya. Dudun hanya seorang buruh bongkar muat pasir.


Advertisement

Baca Juga :

Jangankan untuk memperbaiki dapur, saat ingin pulang dari tempatnya bekerja di daerah Parung, Bogor, Dudun harus meminjam uang. 

Saat kejadian dapurnya ambruk, Dudun masih berada di Parung. Sedangkan di rumah hanya ada istri dan dua anaknya. 


Advertisement

“Baru dua hari di Parung lalu dapat telpon kalau rumah ambruk. Jadi saya pinjam [uang] dulu ke temen buat ongkos,” ujarnya. 

Saat ini Dudun hanya berharap ada kepedulian dari sesama serta dari pemerintah.

Sementara itu, ketua RT 02, Anwar menyatakan dari Pemerintah Desa (Pemdes) sudah meninjau ke lokasi bencana “Untuk sementara keluarga Pak Dudun saya suruh mengungsi di rumah saya karena takut ada yang ambruk lagi," jelas Anwar.

Image

Billie

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur