Light Dark

Kabel Listrik Tersangkut Truk Muatan Genset di Cicurug Sukabumi

Sukabumi | 10 Aug 2022, 17:40 WIB
Kabel listrik tersangkut truk yang mengangkut genset saat melintas di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di Kelurahan Kecamatan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/8/2022). | Billie

SUKABUMIUPDATE.com - Kabel Listrik tersangkut truk bernopol B 9402 KQB yang mengangkut genset saat melintas di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di Kelurahan Kecamatan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/8/2022). Peristiwa yang terjadi pukul 14.00 WIB itu menyebabkan kemacetan. 

Sopir, Ramdani (27 tahun) mengatakan genset itu dibawa dari daerah Cibadak menuju ke Tangerang. Ia mengatakan kalau tinggi muatannya itu sekitar 3 meter kurang dan masih termasuk ke dalam tinggi yang wajar. “Gak tahu itu kayaknya kabelnya yang kerendahan jadi nyangkut ke bagian atas mobil," ujar Ramdani kepada sukabumiupdate.com.


Advertisement

Baca Juga :

Kejadian ini sempat mengakibatkan kemacetan karena truk yang dikendarai Ramdani berhenti di badan jalan menunggu evakuasi kabel oleh petugas PLN dan petugas kepolisian yang datang langsung mengatur arus lalu lintas. 

Sementara itu petugas PLN Farouq Sulaeman yang melakukan evakuasi pada kabel yang nyangkut membantah bahwa posisi kabel itu terlalu rendah. Ia mengatakan jika memang kabelnya rendah maka kabel tersebut akan tersangkut di mobil lainnya.

Farouq menyatakan, kejadian ini menyebabkan Listrik yang mengalir ke dua toko mati. 


Advertisement

"Sekarang sudah aman, paling Listrik ke dua toko itu mati, jadi kabelnya coba kita sambungkan ke tiang lain agar tidak menyeberang jalan," jelas Farouq. 

Kejadian ini juga berimbas terhadap kabel internet yang tersambung ke salah satu bank swasta. Kabel internet ketarik oleh kabel Listrik itu. 

"Iya itu kabelnya ikut ketarik, jadi wifi (internet) sementara mati, tembok atas juga ikut kena, jadi kalau bisa pengen balik lagi kaya semula," ungkap salah seorang pegawai bank swasta, Firmansyah.

Image

Billie

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur