Light Dark

Bacaan Doa Setelah Salat Agar Dimudahkan Rezeki

Gaya Hidup | 10 Aug 2022, 20:30 WIB
(Ilustrasi) Bacaan Doa Setelah Salat Agar Dimudahkan Rezeki | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Meminta Rezeki kepada Allah SWT merupakan salah satu Doa yang kerap kali dipanjatkan oleh umat muslim.

Agar lebih dipermudah oleh yang maha esa, Anda dapat membaca doa-doa ini setelah Salat dan setelah membaca dzikir.


Advertisement

photoIlustrasi Membaca Doa - (Freepik)

Dan inilah bacaan Doa setelah Salat agar Rezeki Anda dimudahkan oleh Allah SWT seperti melansir dari suara.com.

Baca Juga :

Bacaan istighfar adalah sebagai berikut. 


Advertisement

Astaghfirullaahal-Adziim, Alladzii Laa Ilaaha Illaa Huwalhayyul-Qayyuum, Wa Atuubu Ilaiih. (Dibaca Sebanyak 3 kali)

Artinya: Saya mohon ampun kepada Allah yang Maha Besar, tidak ada Tuhan melainkan Dia, yang Maha Hidup yang terus-menerus mengurus makhluk-Nya, dan saya bertobat kepada-Nya.

Setelah membaca istighfar dan urut-urutan dzikir sebagai pengingat kepada Allah, bacaan Doa setelah Salat agar dimudahkan Rezeki berikut bisa dipraktikkan seperti dikutip dari berbagai sumber. 

Bismillahirrahmanirrahim

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan Rezeki kepadaku berupa Rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

Di samping Doa ini, ada beberapa Doa lain yang bisa diterapkan sebagai berikut.

Asaa rabbunaa ay yubdilanaa khairam min-haa innaa ilaa rabbinaa raagibn

Artinya: Mudah-mudahan Tuhan memberikan ganti kepada kita dengan (kebun) yang lebih baik daripada yang ini, sungguh, kita mengharapkan ampunan dari Tuhan kita.

Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, allaahumma baarik fihi.

Artinya: Segala Puji Bagi Allah Swt. yang telah memberi Rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku. Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezekiku.

Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak

Artinya: Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita, dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | NADIA LUTFIANA MAWARNI

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah