Light Dark

Kisah Hijrah Dik Doank, Mimpi Alami Sakaratul Maut 9 Kali

Seleb | 10 Aug 2022, 11:30 WIB
Kisah Hijrah Dik Doank Setelah Mimpi alami Sakaratul Maut 9 Kali | IST

SUKABUMIUPDATE.com - Seniman berusia 53 tahun, Dik Doank memilih meninggalkan dunia hiburan tanah air yang telah membesarkan namanya dan memilih untuk hijrah. 

Publik figur tanah air yang dikenal sebagai aktor, aktivis, presenter, bahkan penyanyi ini sudah aktif di dunia hiburan sejak tahun 90-an.


Advertisement

photoPotret Dik Doank - (via: almuslim.sch.id)

Keputusan meninggalkan dunia hiburan bukan tanpa sebab. Dik Doank memang sudah memutuskan tak lagi mengejar keinginan duniawi dan ingin lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.


Advertisement

Baca Juga :

"Keinginan saya, tidak lagi memiliki keinginan. Maka perjalankanlah aku sesuai apa yang Kau inginkan, aku nurut aja," kata Dik Doank ditemui di Rumah Goa, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa, 9 Juli 2022.

Sebelum sampai pada tahap ini, Dik Doank bisa dibilang menemui hidayah saat tidur. Ia bermimpi alami Sakaratul Maut sebanyak sembilan kali.

Sakaratul maut menurut Islam adalah proses terpisahnya roh dari jasad manusia secara perlahan-lahan.

"Rasanya kayak duren ditaro di dalam perut, pakai handuk ditarik paksa ke ubun-ubun," ujar Dik Doank yang dilansir dari suara.com.

Ia menambahkan, "aduh rasanya sakit banget!"

Dik Doank juga mengalami Mimpi lain. Ia seperti dikejar kiamat dunia hingga berlari berjam-jam.

"Saya melihat orang salat aja belum tentu selamat. Apalagi kalau saya nggak salat gitu loh," ujarnya.

Kejadian tersebut dialami pada 1997 tepat saat Dik Doank menginjak usia 27 tahun. Sejak saat itu, bintang film Pasir Berbisik tersebut memutuskan berhijrah.

"Tiga tahun kemudian saya langsung pergi haji. Dalam keadaan kere, nggak punya uang juga nggak apa-apa," kata Dik Doank.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah