Light Dark

Juara Dunia Bulu Tangkis Taufik Hidayat Jajal Skill Wali Kota Sukabumi

Arena | 10 Aug 2022, 00:06 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (kiri) bermain bulu tangkis dengan Taufik Hidayat (kanan) di pembukaan Wali Kota Cup Tahun 2022 di GOR Merdeka Kota Sukabumi pada Selasa (9/8/2022). | Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka bulu tangkis Wali Kota Cup Sukabumi se-Jawa Barat Tahun 2022 di GOR Merdeka Kota Sukabumi pada Selasa (9/8/2022). Juara dunia Taufik Hidayat ikut meramaikan pembukaan turnamen tersebut.

Selain Taufik Hidayat, pembukaan ini juga dihadiri legenda Persib Bandung Atep dan Tantan. Hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Ketua PBSI Kota Sukabumi Idhan Rusmaindarsah, dan unsur Forkopimda.


Advertisement

''Pasca pandemi alhamdulillah bisa menggelar even terbesar kejuaraan bulu tangkis serta hadir legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat,'' kata Fahmi. Istimewanya, pada 1990, Taufik Hidayat ternyata pernah bermain di Sukabumi dan kini kembali bermain di sini.

Fahmi mengatakan saat ini kabupaten/kota melakukan recovery berbagai bidang. Ia bersyukur ada Wali Kota Cup yang digagas PBSI dalam melakaukan recovery ekonomi di Kota Sukabumi. Ada 700 atlet se-Jabar yang akan bertanding dalam 23 kategori pertandingan.

Dampak kegiatan ini, kata Fahmi, hotel dan kuliner penuh dengan kedatangan para atlet. Kondisi ini akan menggerakan roda ekonomi.

''Kami memiliki komitmen menciptakan dan melahirkan generasi baru atlet muda bulu tangkis,'' ungkap Fahmi. Sehingga diharapkan lahir penerus Taufik Hidayat yang aman memberikan kebanggaan bagi Sukabumi dan Indonesia.


Advertisement

Fahmi mengajak warga meramaikan kejuaraan bulu tangkis ini dengan menonton pertandingan dari berbagai jenjang. Ini juga menjadi komitmen bersama bahwa olahraga harus dikuatkan, salah satunya bulutangkis. ''Sukabumi siap lahirkan atlet bulutangkis," kata dia.

Sebagai informasi, Taufik Hidayat adalah mantan pemain bulu tangkis tunggal putra untuk Indonesia. Taufik adalah peraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Athena 2004 dengan mengalahkan Seung Mo Shon dari Korea Selatan di babak final.

SUMBER: WEBSITE KDP SETDA KOTA SUKABUMI

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur