Light Dark

Korban Masuk RS, Penjelasan Disdik Soal Tawuran Pelajar SMP di Surade Sukabumi

Sukabumi | 09 Aug 2022, 01:22 WIB
Korban luka tawuran pelajar SMP di Kampung Cibalandong 1 RT 04/11, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin siang (8/8/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Dinas Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Khusyairin, menjelaskan soal aksi tawuran pelajar SMP di Jalan Minajaya, tepatnya di Kampung Cibalandong 1 RT 04/11, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin siang (8/8/2022).

Dari informasi pihak sekolah di Kecamatan Ciracap yang pelajarnya terlibat tawuran, Khusyairin menyebut ada beberapa siswa dari SMP di Ciracap yang sepulang sekolah pada Senin kemarin, main ke wilayah Surade. Mereka selanjutnya bentrok dengan pelajar dari SMP di wilayah Kecamatan Surade.


Advertisement

"Karena panik, ada siswa asal SMP Ciracap yang jatuh dari motor (depan SMP di Surade) dan mengalami luka cukup serius," kata Khusyairin kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Beberapa pelajar diamankan warga dan dibawa ke Mapolsek Surade lantaran ada yang membawa senjata tajam celurit. Berdasarkan laporan dari guru SMP di Surade, Khusyairin menyebut siswa kedua sekolah belum sempat terlibat bentrok fisik. pelajar dari Ciracap ketakutan karena dikejar massa.

"Lukanya cukup serius karena jatuh (dari motor), bukan tawuran. Siswa yang jatuh dari motor sekarang sudah dirujuk ke RSUD Jampangkulon," ujarnya.


Advertisement

Kepala Puskesmas Buniwangi Herni Misriani membenarkan ada satu sepeda motor yang jatuh dengan tiga penumpang pelajar SMP. Menurut Herni, dua orang mengalami luka dan satu lainnya dalam kondisi aman tanpa luka. Kedua pelajar yang mengalami luka masuk ruang tindakan Puskesmas Buniwangi.

"Yang tadi masuk ruang tindakan dua orang. Satu orang luka ringan bisa pulang. Satu lainnya dirujuk (ke RSUD Jampangkulon), setelah ditangani tim medis dan lukanya dibersihkan. Dirujuk karena ada patah tulang tengkoraknya (fraktur depresi)," kata Herni.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur