Light Dark

Jokowi Bakal ke Sukabumi? Helipad Disebut Sedang Disiapkan di Ciemas

Sukabumi | 06 Aug 2022, 15:09 WIB
Persiapan penyambutan Presiden Jokowi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo muncul di kalangan warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Kabar soal rencana kunjungan Jokowi yang tersebar dari mulut ke mulut dan media sosial ini disebut untuk menghadiri panen raya jagung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, Presiden Jokowi direncanakan akan datang ke Desa Mekarjaya pada Agustus 2022 alias bulan ini. Jokowi disebut dijadwalkan akan menghadiri panen raya jagung yang ditanam di lahan PTPN VIII di Kampung Pasirangin, Desa Mekarjaya.


Advertisement

"Sudah beredar akan ada Pak Presiden ke Desa Mekarjaya untuk menghadiri panen jagung dan tanam jagung," kata warga, Asep (45 tahun), Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga :

Menurut Asep, penanaman dan panen jagung di lahan PTPN VIII tersebut merupakan program TNI AD. Tercatat, PTPN memiliki lahan luas hampir 600 hektare. Lahan yang selama ini dimanfaatkan warga untuk bercocok tanam itu berada di Desa Mekarjaya dan Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas.

"Kalau yang sudah ditanami jagung, tidak tahu jumlah pastinya, tapi diperkirakan 25 hektare," kata Asep. "Kini sedang persiapan, terutama pembuatan helipad," imbuh dia.


Advertisement

Kepala Desa Mekarjaya Bambang Sujana ikut membenarkan soal adanya rencana kedatangan Presiden Jokowi. "Rencananya pertengahan Agustus. Pak Presiden akan peresmian program TNI AD Manunggal Air dan panen raya jagung seluas 20 hektare di Desa Mekarjaya," kata Bambang menjelaskan.

Hal singkat juga disampaikan Camat Ciemas Iwan Muhdiawan untuk membenarkan beredarnya kabar tersebut. "Informasi betul, akan ada Pak Presiden. Namun belum A1," ujar Iwan.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur