Light Dark

Kerap Dialami Banyak Orang, Simak 3 Cara Mengatasi Gigi Ngilu

Sehat | 05 Aug 2022, 22:00 WIB
(Ilustrasi) Gigi ngilu menjadi salah satu masalah yang kerap dialami banyak orang | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Gigi Ngilu menjadi salah satu masalah yang kerap dialami banyak orang dan menyebabkan tidak bebas dalam mengkonsumsi makanan terutama makanan atau minuman dingin

Melansir dari Purwasuka (Portal Suara.com), untuk mengatasi gigi ngilu, ada banyak cara yang dapat dilakukan. Terlebih, hal ini tentunya sangat mengganggu kalian.


Advertisement

Bahkan, hal ini bisa membuat selera makan kalian hilang seketika. Agar bisa mengatasi gigi ngilu, coba dengan menggunakan cara dibawah ini!.

Baca Juga :

1. Pasta Gigi Desensitisasi

Salah satu cara untuk atasi gigi yang ngilu adalah dengan menggunakan pasta gigi desensitisasi. 


Advertisement

Setelah digunakan beberapa kali, pasta gigi tersebut dapat membantu gigi untuk memblokir rasa tidak nyaman yang berhubungan dengan gigi sensitif. 

Banyak pilihan produk yang dapat dipilih, tetapi tanyakan pada dokter merk mana yang paling cocok untuk kamu gunakan.

photo(Ilustrasi) Merawat Gigi - (iStock)

2. Mengoleskan Fluoride

Cara lainnya yang dapat dilakukan sebagai cara mengatasi Gigi Ngilu adalah dengan menerapkan kandungan fluoride ke area yang sensitif. 

Hal ini dapat memperkuat enamel gigi dan mengurangi rasa sakit yang timbul. Dokter mungkin akan memberikan beberapa resep untuk menggunakan fluoride di rumah yang diaplikasikan dengan alat khusus.

Baca Juga :

3. Pembedahan Gusi

Jika akar gigi seseorang telah kehilangan jaringan gusi, sebagian kecil jaringan pada gusi dapat diambil dari area lain di mulut, lalu dilekatkan pada bagian yang sakit. 

Metode ini dapat melindungi akar yang terbuka sehingga sensitivitasnya berkurang. Akhirnya, rasa ngilu dapat hilang dengan mudah.

SUMBER: PURWASUKA (Portal Suara.com)

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran