Light Dark

Udunan Online Bantu Anak Sakit Epilepsi dan Korban Luka Bakar di Sukabumi

Keuangan | 05 Aug 2022, 19:33 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan donasi udunan online kepada anak berusia 5 tahun yang sakit CIPI dan Epilepsi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan bantuan donasi Udunan Online untuk warga Kelurahan Jayamekar dan Kelurahan Warudoyong, Jumat (5/8/2022). 

Bantuan tersebut diberikan kepada Syena Aisha Almira, anak berusia 5 tahun di Kelurahan Jayamekar yang sakit CIPI dan Epilepsi. Bantuan untuk anak tersebut sebesar Rp 10.131.582 dari 88 donatur. Selanjutnya bantuan sebesar Rp 15.013.849 diserahkan kepada Sutrisdiyanto dan istri. Pasangan suami istri atau pasutri di Kelurahan Warudoyong ini menjadi korban luka bakar akibat tabung gas bocor.


Advertisement

Baca Juga :

Fahmi berharap bantuan tersebut dapat membantu penyembuhan dan pengobatan. ''Udunan Online program unggulan Pemda Kota Sukabumi dalam kerangka mendorong masyarakat saling membantu, ada warga yang terkena musibah dapat segera dibantu,'' ujar Fahmi.

photoWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan udunan online kepada Sutrisdiyanto dan istrinya yang  mengalami luka bakar. - (Istimewa)

Fahmi menyatakan penyaluran Udunan Online untuk anak sakit CIPI dan epilepsi serta korban luka bakar adalah yang ke-29 dan 30. Menurut dia, jumlah nominal dari keseluruhan Udunan Online yang diserahkan mencapai Rp 495.483.371 dari 2.831 jumlah donasi. Penyaluran Udunan Online dilakukan tanpa ada potongan sampai dengan angka terakhir. 


Advertisement

"Selain bantuan melalui Udunan Online Pemkot Sukabumi memastikan bahwa mereka sudah tercover dengan BPJS kesehatan," terangnya.

Dalam kesempatan itu diserahkan juga bantuan kursi roda dari Pemkot untuk tiga penerima yaitu Cahya Mulyadi warga Kelurahan Sriwedari, E Suherman warga Kelurahan Gedongpanjang dan Suryati warga Kelurahan Sudajayahilir. Penyaluran secara simbolis diwakili oleh pekerja sosial.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur