Light Dark

Aksinya Terekam CCTV, Maling Helm di Parungkuda Sukabumi Ditangkap

Sukabumi | 04 Aug 2022, 20:50 WIB
Tangkapan layar dari rekaman CCTV aksi maling helm di depan toko handphone di seberang pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/8/2022). Helm yang menjadi sasaran merupakan milik kurir paket. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian Helm terjadi di depan toko handphone di seberang pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/8/2022). Helm yang menjadi sasaran Maling merupakan milik kurir paket. 

Pencurian Helm yang terekam CCTV tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB. Dari rekaman CCTV terlihat kurir paket sedang melakukan transaksi dengan pemesan barang yang merupakan penjaga konter. Korban memarkirkan motornya dan menaruh Helm di spion. 


Advertisement

Baca Juga :

Tidak lama setelah itu datang motor matic berwarna pink yang dikendarai pelaku, seorang pria memakai kaos hijau. Pelaku kemudian mengambil Helm yang menjadi sasarannya lalu bergegas pergi. 

Rekaman CCTV dari aksi pencurian Helm itu lantas viral di media sosial. Sedangkan pemilik helm, Jaja Koswara Sutansa (32 tahun) saat itu sudah pasrah. 


Advertisement

Namun sekitar pukul 14.00 WIB, melalui telepon temannya memberitahu Jaja bahwa ada orang dengan ciri-ciri yang sama seperti pria yang mencuri Helm di daerah Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda.

Jaja mengatakan, pria itu sedang berteduh karena saat itu hujan mengguyur daerah Parungkuda. 

Jaja bersama rekannya kemudian bergegas pergi ke lokasi keberadaan pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke kantor tempat Jaja bekerja kemudian diserahkan pada pihak kepolisian. 

Selain milik Jaja, ternyata pelaku juga mencuri Helm milik rekan kerjanya serta Helm lain milik warga di sekitar Parungkuda. Harga Helm yang digondolnya pun bervariasi mulai dari 200 ribu hingga jutaan rupiah. 

Bahkan di galeri foto dalam handphone milik pelaku terdapat banyak foto helm. 

Saat berita ini ditulis pihak kepolisian tengah memeriksa pelaku dan korban-korban pencurian helm.

Image

Billie

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur