Light Dark

Dadanya Hangus, Siswa SD di Ciamis Meninggal karena HP Meledak

Gadget | 04 Aug 2022, 16:54 WIB
Ilustrasi. Orang tua wajib waspada. Kejadian di Ciamis Jawa Barat ini cukup tragis, dimana seorang siswa SD meninggal dunia akibat Hp (handphone) meledak | pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Orang tua wajib waspada. Kejadian di Ciamis Jawa Barat ini cukup tragis, dimana seorang siswa SD meninggal dunia akibat Hp (handphone) meledak.

Bocah naas berinisial IHM (9 tahun) meninggal pada Rabu siang 3 Agustus 2022. Ia adalah siswa salah satu SDN di Kecamatan Rancah. Korban sendiri warga Desa Kiarapayung.


Advertisement

Dedi, Kepala Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah membenarkan kejadian siswa SD di yang meninggal dunia disebabkan oleh Handphone yang meledak. Menurut Dedi berdasarkan informasi dari ibu kandung korban, saat pulang dari sekolah, IHM masuk kamarnya dengan maksud untuk mengecas HP. 

Sementara sang ibu, tengah pergi ke warung untuk membelikan jajanan. Lanjut Dedi, sepulang dari warung ibunya memanggil anaknya yang tengah berada di dalam kamar untuk diberi jajanan yang telah ia beli dari warung.

Karena tidak kunjung menjawab panggilan, Rinawati masuk ke kamar Ikmal. Namun saat sudah di kamar, ia mendapati anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Berdasarkan keterangan dari petugas kepolisian, Ikmal Hamdan Maulida meninggal dunia disebabkan oleh handphone yang sedang di casnya  meledak,” ujar Dedi.  


Advertisement

Kata dia, posisi HP tersebut berada di atas dada korban. Rupanya saat handphone meledak korban sedang tidur.

Peristiwa siswa SD di Ciamis meninggal dunia akibat hp meledak ini, cukup menggemparkan dunia pendidikan. Banyak yang menyayangkan musibah ini terjadi, dan meminta orang tua anak agar selalu mengawasi anaknya saat bermain gadget. 

SUMBER: HARAPANRAKYAT.COM (Edji/R8)

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur