Light Dark

Cerita Pekerja Jalan Soal Penemuan Mayat di Girimukti Sukabumi

Sukabumi | 04 Aug 2022, 00:42 WIB
Polisi dan warga mengevakuasi mayat pria yang ditemukan di jurang tak jauh dari jalan provinsi ruas Loji - Puncak Darma, Kampung Balewer, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Penemuan Mayat pria di jurang yang berada tak jauh dari jalan provinsi ruas Loji - Puncak Darma di Kampung Balewer, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, berawal dari terciumnya bau bangkai.

Mayat itu ditemukan oleh pekerja yang membersihkan rumput di sepanjang jalan tersebut, Rabu (3/8/2022).


Advertisement

Baca Juga :

Mandor pekerja jalan, Sakar Kustawan (40 tahun) mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB, dia dan pekerja berniat beristirahat sambil mengasah peralatan membabat rumput. 

Namun di sekitar lokasi tercium bau bangkai dan ditemukan kacamata dan kain yang terletak dipinggir jalan. Karena penasaran, Sakar bersama pekerjanya menelusuri ke bawah jurang dan dilihat ada helm.


Advertisement

“Tidak jauh dari helm itu ada Mayat yang sudah dikerubungi lalat dengan posisi duduk miring. Posisi Mayat ditemukan kurang lebih dari bahu jalan 35 meter atau 40 meter. Kalau kain sama kacamata jaraknya dengan mayat, hampir 20 meteran,” ujarnya.

Sakar lantas menghubungi Kepala Desa Girimukti dan melaporkan penemuan Mayat itu kepada pihak kepolisian. Belakang diketahui kalau Mayat tersebut adalah Salman, seorang tukang ojek asal Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, yang dinyatakan hilang. 

Salman terakhir kali diketahui mengantarkan seorang penumpang dari pangkalan ojek Jembatan Bagbagan, Kecamatan Simpenan, pada Sabtu, 23 Juli 2022 sekira pukul 15.00 WIB.

Sakar menyatakan tak ada motor di TKP. "Dilokasi tidak ditemukan sepeda motor," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur