Light Dark

Anak Atta dan Aurel Hermansyah Idap Asma Kulit, Begini Cara Mengobatinya

Sehat | 04 Aug 2022, 10:00 WIB
Anak Atta dan Aurel Hermansyah Idap Asma Kulit, Begini Cara Mengobatinya | Instagram @/aurelhermansyah

SUKABUMIUPDATE.com - Anak dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah didiagnosis menderita asma kulit, yang merupakan bagian dari eczema atau dermatitis atopik.

Karena menderita penyakit Kulit tersebut, Aurel Hermansyah mengatakan jika anaknya tidak bisa bepergian saat musim dingin. Selain itu suhu kamar juga tidak boleh terlalu dingin.


Advertisement

photoIlustrasi Asma Kulit - (Freepik)

"(Ameena) kena dermatitis atopik. Dermatitis atopik itu kalau bahasa awamnya asma kulit. Jadi, dia nggak boleh kena dingin," kata Aurel Hermansyah dalam Youtube The Atta Family yang dirangkum oleh suara.com.


Advertisement

Baca Juga :

Aurel Hermansyah pun mengaku tidak tega melihat kondisi anaknya yang sakit kulit. Ia berharap anaknya segera sembuh dan membaik.

Eczema atau eksim juga disebut sebagai dermatitis atopik, yakni suatu kondisi yang menyebabkan Kulit kering, merah, gatal dan bergelombang. Bayi memang salah satu kelompok yang sangat rentan terkena eczema.

Dilansir dari Mayo Clinic, mandi dan pakai pelembap setiap hari adalah kunci untuk mengobati eksim atau dermatitis atopik pada anak-anak.

Anda bisa memilih pembersih yang ringan dan menggunakan air hangat. Pastikan anak tidak mandi lebih dari 15 menit, kemudian dibilas sampai bersih dengan cara ditepuk-tepuk lembut.

Setelah itu, Anda bisa mengoleskan krim atau salep bebas pewangi agar kulitnya tetap lembap. Anda bisa mengoleskan pelembap setidaknya 2 kali sehari dan ketika mengganti popok.

Anda juga bisa meringankan gejala eksim pada bayi dengan menghindari pemicunya atau iritasi, seperti kain yang memicu gatal, pemakaian sabun tertentu dan suhu dingin atau panas hingga berkeringat.

Anda juga bisa memotong kuku bayi dan mengenakannya sarung tangan untuk mencegah mereka menggaruk ruamnya.

Bila kondisi ini terus berlanjut dan ruam berwarna ungu, berkerak hingga melepuh, Anda bisa konsultasi dengan dokter. Dokter akan memberi obat dan solusi untuk meringankan gejalanya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah