Light Dark

Emak-emak Maling Minyak Goreng di Minimarket, Modusnya Disorot Warganet

Jawa Barat | 03 Aug 2022, 13:33 WIB
Tangkapan layar aksi emak-emak maling minyak goreng di minirmarket | akun instragram

SUKABUMIUPDATE.com - Rekaman video aksi pencurian atau maling minyak goreng salah satu minimarket di Kota Bogor Jawa Barat viral di media sosial. Pelakunya emak-emak atau ibu-ibu berpakaian gamis.

Aksi cekatannya kala mencuri ini terlihat dalam video viral unggahan akun Instagram @bogordailynews. Tampak ibu itu menyembunyikan sebuah tas belanjaan berukuran besar di balik hijab besar yang dikenakannya.


Advertisement

"Tekanan hidup, ibu-ibu bergamis nekat sikat minyak goreng," begitulah keterangan yang tertera di video, dikutip Suarajabar.id, Rabu (3/8/2022).

Terungkap minimarket tersebut terletak di salah satu SPBU di Jalan KH Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Usai memastikan situasi sekitarnya aman, ibu-ibu itu langsung membuka tas belanjaannya dan memasukkan semua persediaan minyak goreng kemasan ke dalamnya.

Ketika tasnya sudah penuh, ia tampak menyandang tasnya di bahu dan dengan piawai menyembunyikannya di balik jilbab panjangnya. 


Advertisement

Wanita itu lalu berpura-pura membeli obat dan mengantri di kasir, padahal ia sudah membawa sejumlah minyak goreng di tas belanjaannya.

Mengutip keterangan yang disertakan di kolom caption, salah seorang pegawai minimarket mengaku sudah mencurigai adanya pengutil lantaran selalu terjadi kerugian setiap bulannya.

"Dia pura-pura belanja nyari obat, pas kebetulan toko ramai. Personel toko ada di area kasir, baru dia beraksi, (sedangkan) display minyak goreng jauh dari area kasir," tutur Bayu, salah seorang karyawan di sana.

"Pantesan tiap bulan bayar patungan minyak goreng yang hilang," sambungnya.

Aksi cekatan wanita ini dalam mengosongkan rak minyak goreng di sebuah minimarket seketika menyita perhatian banyak warganet. Apalagi karena atribut hijab dan gamis yang dikenakannya membuat publik semakin berang.

Meski begitu, beberapa warganet meyakini atribut pakaian islami yang dikenakan hanyalah modus belaka.

"Gamis ya cuma buat operasi," kata warganet.

"Tekanan hidup yang begitu keras, tingkat keimanan rendah, miris..." komentar warganet.

"Yang begini nih yang bikin orang suudzon sama perempuan berhijab syar'i," ujar warganet.

"Jangan bawa-bawa atribut min, kali aja dia emang modus pakai baju seperti itu," tutur warganet lain.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur