Light Dark

Riset Terbaru Sebut Kripto DOGE Akan Kehilangan Nilai di Masa Depan

Keuangan | 02 Aug 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi Riset Terbaru Sebut Kripto DOGE Akan Kehilangan Nilai di Masa Depan | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Pada Juli 2022 lalu, Finder sebuah lembaga Riset untuk konsumen melakukan sebuah survei yang menyebutkan jika Kripto DOGE bisa saja kehilangan nilainya di masa depan.

Dalam Riset yang melibatkan 54 pakar industri kripto, termasuk Rektor Universitas, eksekutif bursa kripto, analis Riset kripto, dan eksekutif dari beragam perusahaan terkait Kripto itu mengatakan, 55 persen responden menjawab DOGE akan kehilangan nilai.


Advertisement

21 persen meyakini aset Kripto meme tersebut akan bangkit kembali sementara 24 persen berkata tidak yakin.

photoIlustrasi Elon Musk dan Dogecoin - (via coingape.com)

Melansir dari suara.com, berkaitan dengan kapan Kripto andalan Elon Musk itu akan kehilangan poin, 3 persen mengatakan, akan terjadi dalam waktu satu tahun.

Baca Juga :


Advertisement

Kemudian, 12 persen lainnya pada tahun depan, sedangkan 9 persen melihat hal itu pada tahun 2024. 

30 persen panel berkata Kripto meme tersebut akan kehilangan Nilai secara total setelah tahun 2025.

“Kita berada jauh dari masa-masa ketika investor melihat DOGE akan meroket pesat,” tulis Finder, yang dikutip Blockchain Media via Bitcoin News.

Saat ini, menurut mereka, tidak sedikit investor yang takut aset mereka kehilangan nilai. Hanya 21 persen koresponden yang meyakini, DOGE dapat menguat kembali.

Meski demikian, sejumlah kalangan masih mengaku optimis dengan DOGEcoin. Salah satunya, Walker Holmes, co-founder dan wakil presiden Metatope yang percaya, nilai DOGE dapat mencapai US$0,4 di akhir tahun.

“DOGE memiliki komunitas yang hebat tetapi kegunaan yang sedikit. DOGE mampu menarik kelompok pencipta konten dan para kreatif muda,” kata Holmes.

Menurut Finder, nilai DOGE dapat meningkat di tahun 2022. Panel spesialis fintech Finder memberi prediksi rata-rata US$0,08 pada akhir tahun 2022, sekitar US$0,19 pada tahun 2025 sebelum meningkat ke US$0,64 pada tahun 2030.

photoIlustrasi Dogecoin - (wallpapercave.com)

CEO Tesla, Elon Musk masih memegang peran paling penting dalam perkembangan pasar Kripto DOGE di masa depan. 

CEO Bitwave Patrick White berkata DOGE adalah Kripto meme yang seharusnya tidak mencapai titik tinggi.

Masih dari Riset yang sama, 71 koresponden meyakini, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menjual aset DOGE dan 24 persen berkata investor sebaiknya menyimpan DOGE dan hanya 4 persen yang berkata sekarang waktu untuk membeli.

Tidak hanya DOGE, Finder belum lama ini juga melakukan Riset untuk Kripto lain, termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Cardano (ADA), Solana (SOL) dan Binance Coin (BNB). Pada Mei lalu, mereka juga memprediksi akhir dari pesaing DOGE, Shiba Inu (SHIB).

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | BLOCKCHAINMEDIA.ID

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah