Light Dark

Sertifikasi Penyuluh Pertanian Kabupaten Bogor II Sukses Digelar LSP Pertani Indonesia

Jawa Barat | 01 Aug 2022, 10:45 WIB
LSP Pertani Indonesia menyelenggarakan kegiatan sertifikasi kompetensi gelombang kedua di aula Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor, Sabtu, 30 Juli 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertani Indonesia menyelenggarakan kegiatan sertifikasi kompetensi gelombang kedua di aula Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor, Sabtu, 30 Juli 2022. 

Animo para penyuluh pertanian khususnya dari Kabupaten Bogor begitu besar dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu dapat dilihat dari jumlah Asesi yang mengikuti sertifikasi sebanyak 33 asesi. Mereka langsung ditangani oleh pihak LSP dengan menugaskan 6 asesor.


Advertisement

Baca Juga :

Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia H. Ayep Zaki, SE, MM, menyatakan kegiatan ini selaras dengan rencana strategis LSP Pertani Indonesia dalam membantu pemerintah untuk memajukan Indonesia. 

"Indonesia Maju itu ditandai dengan jumlah pekerja kompeten yang tidak boleh kurang dari 3 % dari jumlah penduduk. Jumlah pekerja di Indonesia saat ini masih sekitar 1,8%. Untuk itu LSP Pertani Indonesia hadir di sektor pertanian untuk membantu percepatan sertifikasi menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Ayep Zaki berharap Kementerian Pertanian selaku pembina sektor untuk tiada henti memberikan arahan dan bimbingan agar para LSP di sektor pertanian seperti LSP Pertani Indonesia bisa menjalankan tupoksinya dengan benar sesuai dengan peraturan BNSP yang telah ditetapkan. 


Advertisement

“LSP Pertani Indonesia akan senantiasa patuh dengan regulasi yang sudah digariskan oleh pihak yang berwenang," jelas Ayep Zaki.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur