Light Dark

Bulu Oranye di Tempat Penampakan Diduga Harimau di Cicantayan Sukabumi

Sukabumi | 26 Jul 2022, 23:54 WIB
Warga menemukan beberapa helai bulu hewan dilokasi penampakan diduga harimau di kebun yang berada di Kampung Selagombong, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. | CRP/Gianni Fathin Rabbani

SUKABUMIUPDATE.com - Warga menemukan beberapa helai bulu hewan dilokasi penampakan diduga Harimau di kebun yang berada di Kampung Selagombong, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Adalah Agi Yulianto (32 tahun), warga yang menemukan bulu itu di bawah saung milik ayahnya Ki Baed (65 tahun) pada Senin, 25 Juli 2022.


Advertisement

Baca Juga :

Di tempat itu, tepatnya di kolong saung, Ki Baed pada 18 Juli 2022 melihat sesosok hewan berbulu belang sedang tidur.

Agi datang ke saung itu karena penasaran dengan cerita penampakan hewan diduga harimau. “Saya datang ke saung pukul 14.30 bersama Ki Baed untuk melihat tempat Ki Baed melihat hewan tersebut," ujar Agi.


Advertisement

Disana, Ki Baed menjelaskan kepada Agi mengenai posisi hewan itu saat sedang tidur serta menghadap kemana. 

"Saat saya melihat kebawah saung dan langsung melihat ada 5 helai bulu yang ditemukan ditanah tempat hewan itu tidur," ujarnya.

Awalnya Agi tidak mengetahui bulu dari hewan apa, namun setelah diamati lebih dekat bulu itu berwarna hitam, jingga atau oranye dan putih, seperti warna bulu harimau. 

Dalam satu helai bulu, terdapat warna hitam, oranye dan putih. Kemudian di helai bulu lainnya hitam dan oranye. Lalu ada juga yang oranye serta putih dan ada helai bulu yang warna oranye saja. 

Bulu itu kini sudah disimpan di plastik dan disimpan untuk selanjutnya dilakukan penelitian lebih lanjut agar bisa mengidentifikasi hewan apa yang sebenarnya para petani lihat.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur