Spesifikasi dan Harga HP Vivo X80 Series yang Resmi Meluncur di Indonesia

Selasa 26 Juli 2022, 21:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Vivo Indonesia resmi meluncurkan HP Vivo X80 Series di lini smartphone flagship fotografi profesional pada hari Selasa, 26 Juli 2022, tentu banyak yang penasaran dengan spesifikasi dan harga dari smartphone terbaru itu.

Melansir dari Tempo.co, seri X ini masih berkolaborasi dengan Zeiss Optics dan datang dengan dua varian, X80 Pro dan X80. Aksesori yang juga dibawa adalah Vivo 50W Vertical Wireless Flash Charger. 

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia, mengatakan kehadiran Vivo X80 Series diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menikmati profesional sinematik cukup dengan menggunakan smartphone.

Baca Juga :

Spesifikasi dan Harga HP Asus ROG Phone 6 Pro, Cocok Untuk Gamers

“Kami akan tetap melanjutkan kolaborasi dengan Zeiss sebagai global brand terkemuka secara pelopor dan teknologi imaging yang berhasil membuat banyak terobosan dalam smartphone photography, salah satunya melalui Vivo X80 series yang kami luncurkan hari ini,” kata Hadie secara daring.

Pada vivo X80 Series, Vivo melakukan peningkatan pada sistem pencitraannya untuk memberikan pengalaman smartphone fotografi flagship ke tingkat yang lebih baik. Vivo menjadi yang pertama menghadirkan ZEISS Cinematic Video Bokeh.

Efek oval bokeh yang dilengkapi aspek rasio wide screen (layar lebar) yang dapat menangkap momen video yang estetis dan ekspresif layaknya sebuah film profesional. Pengguna juga dapat memilih lensa video bokeh regular dan bisa membuat video potret dengan efek bokeh dalam satu kali klik saja.

Efek bokeh yang bervariasi akan menyesuaikan dengan panjang fokus, aperture dan jarak pemotretan, dan pijar lensa berbentuk bulat, dalam bingkai reguler.

Fitur AI Video Enhancement pada Vivo X80 Series yang dapat mendeteksi kadar cahaya di sekitar objek video, termasuk kegelapan cahaya ekstrim, sehingga video terlihat lebih terang ketika diabadikan. Dengan fitur ini, smartphone secara otomatis akan mengaktifkan fitur Super Night Video pada kondisi gelap.

Sedangkan, pada kondisi cahaya ekstrim, HDR Video akan langsung menyelaraskan kontras yang kuat pada cahaya terang maupun cahaya gelap. 

Teknologi Active Centering OIS System memungkinkan perekaman berkualitas tinggi dan memecahkan masalah blur pada video. 360o Horizon Levelling Stabilization yang biasanya terdapat pada kamera action profesional, untuk membantu merekam gerakan cepat.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat berkarya mengambil gambar ekstrim dan mengabadikan momen dari berbagai angle yang unik. Video juga tetap stabil meski diambil secara berputar 360 derajat.

Time-Lapse membantu pengguna memeriksa dan menyesuaikan fokus dengan mudah. Pro Cinematic Mode, yang dapat memaksimalkan kontrol dan penyesuaian berbagai parameter untuk membantu pengguna membuat video yang terlihat profesional dengan lebih banyak kebebasan untuk berkreasi.

photoHP Vivo X80 Series - (Vivo.com)</span

Baik Vivo X80 Pro maupun vivo X80 memiliki kamera depan 32 MP. Namun, untuk bagian belakang berbeda. Vivo X80 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor dengan OIS Camera, 12MP Gimbal Portrait Camera 2x optical zoom, 48MP Wide-Angle Camera, dan 8MP Periscope Camera – 5x zoom.

Kamera 12MP Gimbal Portrait pada Vivo X80 Pro memiliki tugas pokok untuk meningkatkan eksposur dan stabilitas pengambilan foto potrait, sementara Sensor 50MP Ultra-Sensing GNV secara eksklusif bekerja mengoptimalkan reflektifitas dan mengurangi cahaya yang menyimpang. 

Vivo X80 Pro menggunakan Dual-Flagship Chip kombinasi Vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1 yang dijanjikan memiliki performa dan sistem pencitraan yang semakin ditingkatkan.

Terbuat dari desain Ceramic Cloud Window, 3D Curve Design dengan tekstur Fluorite AG Glass yang dijanjikan bebas sidik jari dan memiliki sertifikasi IP68. Sementara Vivo X80 menggunakan Dual-Flagship Chip kombinasi Vivo V1+ Chip dan Dimensity 9000.

Vivo X80 memiliki konfigurasi triple camera, yaitu kamera utama 50MP Ultra-Sensing Sensor, 12MP Portrait Camera – 2x optical zoom, dan 12MP Wide-Angle Camera. Vivo X80 memiliki sensor IMX866 yang akan meningkatkan performa kamera di skenario cahaya redup maupun cerah.

Vivo X80 Pro hadir dengan warna Cosmic Black dan dijual dengan harga Rp 15,999 juta. Sedangkan Vivo X80 Hadir dengan varian warna  Cosmic Black dan Urban Blue dan dijual dengan harga Rp 11,999 juta.

Srementara Vivo 50 W Vertical Wireless Flash Charger menjanjikan pengisian hingga 50 persen untuk X80 Pro dalam 23 menit. Perangkat berwarna putih ini dijual dengan harga Rp 899 ribu.

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life25 April 2024, 19:00 WIB

10 Cara Menghilangkan Rasa Sedih Agar Hidup Bahagia Kembali

Mengelola perasaan sedih dan mencapai kebahagiaan bisa menjadi perjalanan yang panjang.
Ilustrasi. Cara Menghilangkan Rasa Sedih Agar Hidup Bahagia Kembali (Sumber : pixabay.com/@Pexels)
Sukabumi25 April 2024, 18:49 WIB

Menghadapi Situasi yang Mengecewakan, Simak 4 Alasan Mengapa Anak Bertingkah Seperti Ini

Meskipun menangani anak-anak Anda yang bertingkah bisa menjadi tantangan di saat-saat yang panas, yakinlah bahwa semua anak akan bertingkah pada satu waktu atau yang lain
Ilustrasi alasan mengapa anak bertingkah | Foto : Freepik/@freepik
Sehat25 April 2024, 18:38 WIB

7 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Anak-anak, Yuk Bunda Cari Tahu

Apel mengandung berbagai nutrisi penting seperti serat, vitamin C, vitamin A, dan kalium.
Ilustrasi manfaat apel bisa meningkatkan kesehatan otak.( Sumber Foto: pexels.com/ @Mareefe )
Bola25 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Duel Dua Tim Papan Atas!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi25 April 2024, 18:09 WIB

Disingkat Berkah, Motto Camat Baru Waluran Sukabumi Dongkrak Potensi Alam

Pemerintah Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi menggelar halal bihalal dan pisah sambut dari camat lama Ali Murtado ke camat baru Supendi, di aula kantor Kecamatan Waluran, Kamis (25/4/2024)
Pisah sambut camat Waluran Kabupaten Sukabumi dari Ali Murtado ke Supendi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi25 April 2024, 18:08 WIB

Rapat Dinas dan Halal Bihalal, Dinkes Sukabumi Perkuat Kerjasama Tingkatkan Layanan

Rapat Dinas dan Halal Bihalal Dinkes Kabupaten Sukabumi ini dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
Kadinkes Kabupaten Agus Sanusi saat menyampaikan arahan dalam rapat dinas sekaligus halal bihalal yang dibuka Bupati Marwan Hamami. (Sumber : SU/Ilyas)
Life25 April 2024, 18:00 WIB

4 Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Dibukakan Pintu Rezeki dan Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT.
Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT. | Sumber: Freepik.com
Sukabumi25 April 2024, 17:33 WIB

Aksi Protes di PT GSI Bubar, Kades Bojongraharja Beri Jaminan Soal Pungli Tenaga Kerja

Kepala Desa Bojongraharja, Henhen Suhendar mengatakan, warga yang melakukan aksi demonstrasi ini, lantaran mereka merasa kecewa dengan pihak perusahaan.
Kades Bojongraharja, Henhen Suhendar usai menemui warga yang protes pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber: SU/Ibnu)
Sehat25 April 2024, 17:30 WIB

Apakah Kopi Aman Dikonsumsi Setiap Hari? Ini Penjelasannya!

Dengan memahami secara mendalam manfaat dan risiko yang terkait dengan konsumsi kopi, pembaca dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang pola konsumsi kopi mereka dan menjaga kesehatan mereka tetap optimal.
Ilustrasi. Kopi. Sumber : pixabay/buavit66
Sukabumi25 April 2024, 17:24 WIB

Hadapi Polemik PT GSI Vs Warga. Disnakertrans Sukabumi Kembali Tak Hadir

Koordinator Aksi Dede Raka menyebut hingga saat ini belum melihat pergerakan dari Disnaker sehingga memaksa warga untuk berjuang sendiri.
Warga protes pungli tenaga kerja di PT GSI Cikembar (Sumber: su/awal)