Light Dark

Cek Fakta: Video Sadis Pria Tenteng Kepala Wanita sambil Bawa Senjata Tajam

Cek Fakta | 26 Jul 2022, 20:14 WIB
Cek fakta video viral sadis seorang pria berjalan santai sambil menenteng kepala wanita. | akun tiktok

SUKABUMIUPDATE.com - Jika mendapatkan kiriman video sadis seorang pria berjalan santai sambil menenteng kepala wanita, jangan buru-buru percaya dengan narasinya. Apalagi jika video pria bersenjata tajam itu disebut terjadi di Indonesia, cek fakta dulu.

Melansir suara.com. media sosial heboh dengan video meresahkan yang diunggah sebuah akun TikTok. Narasi yang beredar menyebut wanita itu adalah korban pembunuhan oleh sang kakek, disebutkan wanita malang adalah warga Malingping, Lebak, Banten.


Advertisement

"Hati-hati! Jika melihat orang ini, tangkap, karena telah membunuh seorang wanita di Malingping, Lebak. Kanan golok, kiri bacok," tulis akun tersebut.

Pria itu sama sekali tidak terganggu walau aksinya membawa kepala wanita tersebut menjadi tontonan hingga membuat panik warga yang dilewatinya, apalagi karena ia melakukannya pada siang hari.

Ia terlihat santai menggenggam kepala bagian rambut korban di tangan kiri, sementara tangan satunya terlihat memegang senjata tajam berupa golok.

Video ini tentu menimbulkan keresahan tersendiri bagi warganet, apalagi karena konon video tersebut bukanlah potongan sebuah film. Tidak sedikit warganet yang syok hingga meminta untuk lebih berhati-hati.


Advertisement

photoVideo viral sadis seorang pria berjalan santai sambil menenteng kepala wanita. - (akun tiktok)

Namun benarkah klaim yang beredar itu?

Rupanya narasi yang berkembang mengenai video tersebut kurang tepat. Pasalnya bukan terjadi di Lebak, pria yang membawa senjata tajam dan penggalan kepala itu adalah warga India.

Dikutip dari berbagai sumber, video rekaman pria yang membawa penggalan kepala tersebut sudah beredar sejak 15 Juli 2022 dan terjadi di Distrik Dhenkanal Odisha, India.

Pelaku yang membawa kepala putus itu adalah Nakapodi Majhi, salah satu warga di Desa Chandrasekharpur. Majhi diduga memenggal kepala istrinya sendiri sebelum kemudian dengan santai dibawanya berjalan-jalan.

Belum diketahui motif di balik aksi pembunuhan keji tersebut, tetapi beredar dugaan kalau Majhi mencurigai sang istri telah berselingkuh.

Majhi sendiri telah ditangkap setelah disebut-sebut menyerahkan diri kepada polisi di dekat Desa Beltigiri. Polisi juga segera menyita tubuh korban dan melakukan penyelidikan atas insiden mengerikan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun juga terungkap kalau korban bernama Shuchala, yang sudah dikaruniai dua anak yang telah dewasa dari pernikahannya dengan Majhi. Hingga kini kasus pembunuhan keji tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Kesimpulan

Dengan demikian, video pria membawa penggalan kepala dengan narasi terjadi di Lebak ini adalah hoaks. Insiden mengerikan itu ternyata terjadi di India.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur