Light Dark

Instagram Rilis Fitur Baru, Bisa Belanja dan Bayar Produk via DM

Aplikasi | 25 Jul 2022, 17:15 WIB
(Ilustrasi) Fitur baru Instagram yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi belanja online melalui Direct Messages (DM). | Meta

SUKABUMIUPDATE.com - CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan kehadiran fitur payment baru di Instagram. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk membayar produk pembeliannya langsung dari laman pesan pribadi (direct messages atau DM) Instagram.

Mengutip dari suara.com, setelah pengguna memperbarui aplikasi ke versi terbaru, mereka akan diizinkan melakukan pembayaran lewat Meta Pay hingga melacak pesanan dari DM Instagram.


Advertisement

"Sekarang kalian dapat membeli produk dari usaha kecil dan melacak pesanan anda di dalam obrolan Instagram di Amerika Serikat. Bayar dengan Meta Pay dan checkout dalam beberapa ketukan," kata Zuckerberg, dikutip dari Economic Times, Minggu (24/7/2022).

Namun fitur itu masih terbatas untuk pengguna Instagram di Amerika Serikat. Belum ada informasi kapan fitur ini diperluas ke banyak negara.

Baca Juga :

photoMeta Pay, metode pembayaran di platform Instagram dan Facebook. - (Meta)


Advertisement

Meta mengungkap kalau satu miliar pesan dikirim ke akun bisnis setiap minggu. Untuk itulah Instagram ingin membuat percakapan dengan pelaku usaha favorit pengguna jadi semakin mudah.

Ketika pengguna membeli suatu produk dari bisnis kecil yang sudah memenuhi syarat, maka pesanan mereka bisa dikonfirmasi, permintaan pembayaran akan diberikan, dan uang akan dikumpulkan langsung dari tampilan DM Instagram.

Selain itu, DM Instagram juga menampung semua aktivitas pembelian seperti tanya jawab, informasi pesanan, pengiriman, hingga pelacakan.

Di sisi pelaku bisnis, fitur baru ini bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan konsumen secara real-time, menanggapi pertanyaan, mengkonfirmasi pesanan, mengirimkan permintaan pembayaran, hingga mengumpulkan bukti pembayaran.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity