Light Dark

Timnas Indonesia Unggul 3-1 atas Filipina di Babak Pertama Piala AFF U-19 2022

Bola | 08 Jul 2022, 22:54 WIB
Timnas Indonesia U-19 unggul 3-1 atas Filipina di babak pertama | PSSI

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-19 vs Filipina tersaji di laga keempat fase Grup Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Jumat (8/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Indonesia mengincar kemenangan dalam laga ini untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.


Advertisement

Anak asuh Shin Tae-Yong langsung tampil menekan, hasilnya menit 7, Edgard mengancam gawang Filipina namun sayang sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Menit ‘13 Subhan dilanggar di kotak penalti Filipina setelah melakukan serangan balik cepat. Wasit pun memberi hadiah penalti kepada Garuda Muda.

Baca Juga :


Advertisement

Rabbani Tasnim dengan tenang berhasil mengeksekusi penalti tersebut, 1-0 Indonesia memimpin.

Unggul satu gol, penggawa Garuda Nusantara semakin percaya diri melancarkan serangan.

Lewat sisi kiri lapangan, gelombang serangan dilancarkan dan berhasil membuat repot pertahanan Filipina, meski belum ada tambahan gol tercipta.

Memasuki menit 27 papan skor kembali berubah, Nico melepaskan tendangan keras yang bersarang di gawang Filipina. Indonesia memimpin 2-0.

photo(Ilustrasi) Laga Timnas Indonesia U-19 - (pssi)

Tersentak dengan gol kedua Indonesia, Filipina berhasil membalas di menit 29. Menyambut bola yang lepas dari pemain Indonesia, Justin Lawrence memangkas jarak menjadi 2-1.

Menit 39 Indonesia kembali mendapat hadiah penalti setelah Zanadin Fariz dijatuhkan Ortega di dalam kotak penalti.

Rabbani Taslim yang kembali maju sebagai algojo, sukses menjebol gawang Lance Jefer Bencio untuk kedua kalinya sekaligus mengunci keunggulan Indonesia 3-1 di babak pertama.

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran