Light Dark

Apa Itu Global Ban Dalam Turnamen Mobile Legends? Simak Penjelasannya

Game | 07 Jul 2022, 21:30 WIB
(Ilustrasi) Mungkin masih banyak yang bertanya apa itu global ban dalam turnamen Mobile Legends seiring dengan unggahan akun Instagram MPL Indonesia | via Google Play

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin masih banyak yang bertanya Apa Itu Global Ban dalam turnamen Mobile Legends seiring dengan unggahan akun Instagram Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL Indonesia).

Melansir dari Suara.com, berikut terdapat penjelasan peraturan Global Ban yang bakal debut dalam waktu dekat. 


Advertisement

Perlu diketahui, sistem Ban sudah akrab di kalangan player MOBA. Pada game Mobile Legends sendiri, sistem Ban ditemui pada saat Draft Pick di mode rank.

Hero yang sudah di-Ban tak boleh digunakan pada pertandingan. Skena profesional menyediakan peraturan di mana tim bisa melakukan Ban terhadap lima hero.

Baca Juga :

Akun resmi Instagram MPL Indonesia baru-baru ini mengunggah ilustrasi mengenai Global Ban. "Global Ban is real? Gimana menurut kalian?" tulis akun Instagram @mpl.id.official.


Advertisement

Postingan tersebut diunggah secara bersamaan dengan akun MDL Indonesia. Akun MDL mengonfirmasi bahwa Global Ban bakal digunakan di MDL ID Season 6 Play In.

"Dengan adanya peraturan terbaru yang akan diterapkan, Global Banned Pick akan sangat mengguncang dan memanaskan euphoria MDL ID S6. Tentu, seluruh tim harus berani dan siap mengeksplor banyak hero karena memiliki keterbatasan dalam menggunakan heronya," bunyi pernyataan dari MDL Indonesia.

Dikutip dari akun MDL Indonesia, Global Ban adalah peraturan di mana setiap player dan tim hanya mampu menggunakan satu hero yang sama di setiap Match.

Sebagai contoh, apabila player memilih hero Lancelot pada Match 1, maka ia tak boleh mengandalkan hero tersebut pada Match 2 dan Match 3.

photoMobile Legends. - (mobilelegends.com)

"Hero yang sama dapat digunakan kembali di Match ke-7 pada sistem Bo7. Hero yang terkena Global Banned adalah Hero Pick bukan Banned. Dengan kata lain, 15 hero berbeda dibutuhkan jika bertanding dengan sistem Bo3," bunyi pernyataan dari MDL Indonesia.

Peraturan tersebut dimulai secara pada 8 hingga 10 Juli di kompetisi MDL Season 6 Play In. Belum diketahui apakah peraturan yang sama bakal dijumpai di MPL Season 10 atau tidak. Jika sistem tersebut diterapkan, pro player harus memiliki dan menguasai hero pool yang luas untuk memenangkan pertandingan.

Kompetisi profesional biasanya menghadirkan deretan hero META atau hero signature dari pemain. Apabila aturan Global Ban diterapkan, maka kita bisa melihat hero-hero tier dua dan tiga yang bakal muncul di kompetisi.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran