Light Dark

Fiska Sari Dewi, Wanita Tangguh di Balik Proyek Tol Bocimi Seksi II

Figur | 07 Jul 2022, 07:00 WIB
Fiska Sari Dewi, Surveyor Junior Expert di proyek pembangunan Jalan Tol Bocimi Seksi II. | Facebook/PT Waskita Karya

SUKABUMIUPDATE.com - Terdapat hal menarik di balik proyek pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Tol Bocimi Seksi II. Dalam pengerjaan ruas Cigombong-Cibadak sejauh 11,9 Kilometer ini ada sosok wanita tangguh yang ikut bertugas yakni Fiska Sari Dewi.

Fiska Sari Dewi diperkenalkan PT Waskita Karya lewat unggahan di media sosialnya pada Rabu (6/7/2022). Fiska menjadi salah satu Srikandi Waskita yang bertugas sebagai Surveyor Junior Expert di proyek pembangunan Jalan Tol Bocimi Seksi II, yang sekaligus seorang ibu. 


Advertisement

Dalam unggahan tersebut, dicantumkan ucapan Fiska yang menceritakan pengalamannya tergabung dalam komunitas yang mayoritas diisi kaum Adam.

"Tantangan yang menarik bagi saya yaitu menyeimbangkan waktu dan perilaku antara sebagai pemimpin di dalam suatu komunitas yang mayoritas kaum Adam dan kodrat wanita sebagai ibu di dalam rumah tangga," tulis unggahan akun Facebook PT Waskita Karya.

Baca Juga :

Unggahan ini juga mengungkap tantangan pembangunan Jalan Tol Bocimi yang memiliki curah hujan tinggi serta perubahan cuaca yang tidak bisa diprediksi dengan pasti. Namun, proyek ini memiliki pemandangan alam perbukitan serta Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.


Advertisement

Pada awal Juni 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR bersama mitra kerja dan Badan Usaha jalan tol atau BUJT melanjutkan pembangunan sejumlah jalan tol. Hingga akhir 2022, ada 16 tol yang akan diresmikan, salah satunya Bocimi Seksi II.

Tol Bocimi memiliki panjang 54 kilometer. Rinciannya, Seksi I Ciawi-Cigombong (15,35 kilometer) sudah beroperasi pada Desember 2018. Seksi II Cigombong-Cibadak (11,9 kilometer). Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat (13,7 kilometer). Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 kilometer).

Image

Billie

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur