Hanipa Suandi, Mojang Sukabumi di Lini Tengah Timnas Piala Wanita AFF 2022

Senin 04 Juli 2022, 11:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Hanipah Halimatusyadiah Suandi atau Hanipa Suandi ada dalam daftar 23 punggawa Timnas Indonesia dalam Piala Wanita AFF 2022 yang akan berlangsung di Filipina. Skuad garuda pertiwi, Senin malam ini, 4 Juli 2022  akan bertanding dalam laga perdana melawan tim Thailand, pukul 18.00 WIB, di stadion City of Imus Grandstand Filipina.

Dalam daftar 23 skuad timnas Indonesia untuk Piala Wanita AFF 2022, Hanipa Suandi dipilih untuk memperkuat posisi MF (Midfielder). Mengutip portal PSSI, pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada mengumumkan para pemain yang akan berlaga di Piala Wanita AFF 2022 yang akan berlangsung di Manila, Filipina. Pengumuman dilakukan setelah sesi latihan pagi pada Kamis (30/6/2022) silam. 

Baca Juga :

Hanipa Suandi, Mojang Cibadak Sukabumi di Daftar Pelatnas AFF Wanita 2022

Dari 26 yang dipanggil pelatnas (TC), PSSI memilih 23 pemain untuk berangkat ke Filipina. Memperkuat skuat Garuda Pertiwi pada gelaran yang akan berlangsung dari 4 hingga 7 Juli 2022.

Di gelaran Piala Wanita AFF 2022 nanti, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

photoSkuad Garuda Pertiwi, Timnas Indonesia untuk Piala Wanita AFF 2022 - (PSSI)</span

Berikut daftar nama 23 skuad garuda pertiwi Piala Wanita AFF 2022, yang hari ini sudah berada di Filipina; Agnes Hutapea, Azra Zifa, Carla Pattinasarany, Fani Supriyanto, Hanipa Suandi, Helsya Maeisyaroh, Ina Wetipo, Indri Yulianti, Liza Madjar, Marsela Awi, Nadila Asri, Nastasia Suci, Octavianti Dwi, Prihatini, Remini Rumbewas, Rosdilah Siti, Safira Ika, Selly Wunungga, Sheva Imut, Tia Darti, Vivi Oktavia, Viny Silfianus, dan Widia Safitri.

Sesampainya di Filipina, timnas wanita langsung bergerak cepat dengan menggelar sesi latihan. Sesi latihan perdana di Filipina pun digelar di stadion Binan, yang sedianya akan menjadi venue pertandingan Piala Wanita AFF 2022

photoDaftar nama skuad Garuda Pertiwi, Timnas Indonesia untuk Piala Wanita AFF 2022 - (PSSI)</span

Sesi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Rudy Eka ini dimulai pukul 16.00 waktu lokal selama kurang lebih 1,5 jam. “Hari ini kami langsung memberikan porsi latihan bagi para pemain, dimulai dengan recovery training terlebih dahulu karena perjalanan dari Indonesia sejak kemarin, dan utamanya mengembalikan kebugaran mereka. Ada juga materi lainnya menyangkut transisi serta penguatan game plan untuk tanding nanti” ujar asisten pelatih timnas wanita Yopie Riwoe, dikutip dari portal resmi PSSI.

Latihan ini masih menjadi rangkaian persiapan Garuda Pertiwi yang akan melakoni gelaran Piala Wanita AFF 2022. Timnas wanita akan menghadapi Thailand di laga perdana pada 4 Juli 2022. Dalam rentang waktu masing-masing 2 hari setiap pertandingannya, skuat polesan Rudy Eka kemudian akan berhadapan dengan masing-masing Malaysia, Australia, Filipina dan Singapura.

Tiga dari lima tim yakni Thailand, Australia dan Filipina merupakan lawan sama yang dihadapi timnas wanita saat gelaran Piala Wanita Asia bulan Januari lalu. Sementara Singapura merupakan tim yang dihadapi pada kualifikasi Piala Wanita Asia di Tajikistan. 

SUMBER: PSSI

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi16 April 2024, 18:42 WIB

Donny Sulifan Mundur, Pj Wali Kota Sukabumi Tunjuk Kadinkes Jadi Plt Dirut RS Bunut

Pj Wali Kota Sukbumi Kusmana Harradji mengatakan, ia telah menerima surat pengunduran diri Donny Sulifan sebagai Dirut RS Bunut pada Selasa (16/4/2024) hari ini.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat16 April 2024, 18:30 WIB

Anda Harus Tahu Kadar Gula Darah Normal: Sebelum Makan, Pasca Makan dan Saat Beraktivitas

Penderita diabetes perlu mengetahui kadar gula darah normal dalam tubuhnya.
Ilustrasi - Penderita diabetes perlu mengetahui kadar gula darah normal dalam tubuhnya. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi16 April 2024, 18:16 WIB

Kerja Sama dengan TNI, Distan Ungkap Target Perluasan Areal Tanam 2024 di Sukabumi

Kadistan Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap menyebut peningkatan luas areal tanam dilakukan dengan cara pompanisasi.
Kepala Dinas Pertanian atau Kadistan Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap. (Sumber : Istimewa)
Life16 April 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Urusan Dipermudah Allah SWT, Yuk Amalkan Insya Allah Lancar

Baca doa ini Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusaan.
Baca doa ini Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusaan. | Sumber: Freepik.com (wayhomestudio)
Sukabumi16 April 2024, 17:49 WIB

Dirut RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Resmi Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji kemudian menunjuk Kadinkes sebagai Plt Dirut RSUD R Syamsudin SH pengganti Donny Sulifan yang mundur.
Dirut RSUD R Syamsudin SH, dr Donny Sulifan mundur dari jabatannya. (Sumber Foto: Istimewa)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 17:40 WIB

Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri Resmi Mendaftar ke Partai Demokrat

Iyos Somantri secara resmi mendaftar melalui Partai Demokrat. Berkas formulir pendaftaran diserahkan hari ini, Selasa (16/4/2024), di Palabuhanratu.
Iyos Somntri saat penyerahan berkas formulir pendaftaran calon Bupati Sukabumi ke DPC Partai Demokrat | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 17:30 WIB

5 Bahan Herbal yang Ampuh Menurunkan Kadar Gula Darah Menjadi Normal Kembali

Beberapa bahan herbal diklaim mampu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi Teh Rosemary- Beberapa bahan herbal diklaim mampu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Musik16 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Ai Doel Sumbang yang Viral di TikTok: Kabedil Ku Jangjawokan

Inilah Lirik Lagu Ai Doel Sumbang yang Viral di TikTok: "Ayeuna Asép siga nu kabedil ku jangjawokan, Kapanah ku kinasihan, lieur ku Ai"
Lirik Lagu Ai Doel Sumbang yang Viral di TikTok: Kabedil Ku Jangjawokan. (Sumber : Youtube/@GPMusikpedia)
Sukabumi16 April 2024, 16:58 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkab Sukabumi Gelar Apel Pagi Dirangkaikan Halal Bihalal

Apel perdana pasca libur lebaran idul fitri 1445 H dirangkaikan halal bihalal ini diikuti oleh Ratusan ASN Pemkab Sukabumi.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wabup Iyos Somantri saat halal bihalal di hari pertama masuk kerja. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi16 April 2024, 16:06 WIB

Pengakuan Sopir Ambulans yang Dihentikan Polisi di GT Parungkuda Sukabumi

Berikut pengakuan sopir ambulans yang dihentikan polisi di simpang GT Parungkuda Sukabumi usai dilaporkan ugal-ugalan saat one way.
Ambulans yang dicegat polisi di GT Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)