Light Dark

Sandiaga Uno di SENAKOTA Nusa Putra 2022, Ajak Kembangkan Ekonomi Kreatif

Inspirasi | 30 Jun 2022, 14:57 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, pada acara Seminar Nasional Ekonomi dan Akuntansi (SENAKOTA) Universitas Nusa Putra Tahun 2022, Kamis 30 Juni 2022 | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa kemunculan industri 4.0 mengharuskan berbagai profesi termasuk sektor akuntansi dan keuangan punya kompetisi dalam bidang Business analytic dan information technology skill. Hal ini diungkap Sandiaga pada acara Seminar Nasional Ekonomi dan Akuntansi (SENAKOTA) Universitas Nusa Putra Tahun 2022, Kamis 30 Juni 2022

Menparekraf Sandiaga Uno yang hadir secara virtual pada acara tersebut juga menuturkan, Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang sangat besar. Hal itu dilihat dari jumlah pengguna internet di yang mencapai 77,2% dari total populasi di Indonesia.


Advertisement

“Ini menjadikan masyarakat Indonesia berperan penting dalam perkembangan teknologi dari era 4.0 menuju 5.0,” tutur Sandi.

Karena itu, lanjutnya, perkembangan ini juga harus diikuti dengan peningkatan kualitas manajemen dan strategi keuangan dalam proses pencatatan akuntansi.

Baca Juga :

“Pada sektor ekonomi kreatif akuntan diperlukan guna mendorong simplikasi (penyederhanaan) dalam proses akuntansi dan digitalisasi untuk mendorong semua pihak menggunakan aplikasi digital dalam proses akuntansi sehingga mempermudah pelaporan dan pengambilan keputusan,” paparnya.


Advertisement

Menparekraf juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Prodi Akuntansi Nusa Putra yang telah menyelenggarakan Seminar Nasional Ekonomi dan Akuntansi tahun 2022 dengan tema “Optimalisasi Peran Akuntan Dalam Merumuskan Strategi Sektor Keuangan dan Ekonomi Kreatif Dalam Dunia Digital”.

“Doa terbaik untuk kesuksesan para calon akuntan penerus bangsa, semoga kegiatan ini dapat menciptakan kolaborasi demi peningkatan skill, kreatifitas serta kecakapan dalam menghadapi era society 5.0 dan menyongsong Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Gelaran Seminar Nasional Ekonomi dan Akuntansi (SENAKOTA) Universitas Nusa Putra Tahun 2022 untuk tahun kedua sukses diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Universitas Nusa Putra. Selain Menparekraf Sandiaga Uno, hadir juga sebagai Keynote Speakers Muhammad Ismail S. Kom., S.E., M.M. (CEO Zahir Internasional) dan Dr. Ari Kamayanti., S.E., MM., MSA., AK., CA.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur