Light Dark

Air Meluap dari Selokan, Jalan Sukabumi-Cianjur Kebanjiran

Sukabumi | 27 Jun 2022, 20:55 WIB
Hujan deras yang mengguyur menyebabkan air membanjiri jalan nasional Sukabumi-Cianjur tepatnya di Kampung Cimangkok, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur menyebabkan air membanjiri jalan nasional Sukabumi-Cianjur tepatnya di Kampung Cimangkok, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. 

P2BK Sukalarang Ade Dior mengatakan, Banjir tersebut merupakan Banjir langganan yang disebabkan dari selokan yang tak dapat menampung air.


Advertisement

Baca Juga :

"[Kejadiannya] itu di depan kantor Telkom, Kalau memang hujan deras pasti di situ banjir, karena saluran air tidak mampu menampung air yang mengalir dari atas, [kondisi] itu sudah terjadi beberapa tahun tapi belum ada tindak lanjut," ujarnya. 

Sementara itu Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin mengatakan anggota polsek menerjunkan anggotanya untuk mengurai kemacetan dan mengangkat sampah yang berada di selokan.

Menurut dia, hujan deras mengguyur selama 2 jam menyebabkan air tak dapat tertampung selokan. Kejadian itu bersamaan dengan bubaran pabrik sehingga memicu kemacetan panjang. “Macet dari jam 5 sampai jam 7 malam, sekarang arus lalin sudah lancar kembali," kata Asep


Advertisement

Adapun Sampah yang berhasil dikumpulkan dari dalam saluran air itu kini masih berada di pinggir jalan raya tersebut.

"Masih menumpuk di pinggir jalan, kebanyakan sampah-sampah rerumputan, ada juga kayu-kayu nanti kita akan angkut," jelasnya.

Image

Riza

Image

Andri Somantri

Redaktur