Light Dark

Beli Minyak Goreng Via PeduliLindungi, DPR Minta Sosialisasi yang Masif

Nasional | 27 Jun 2022, 20:10 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah melakukan sosialisasi secara masif atas rencana pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi. | Dok.sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah bahwa sebagian besar konsumen minyak goreng curah merupakan masyarakat kelas bawah yang tidak memiliki smartphone. Karena itu ia meminta pemerintah melakukan sosialisasi secara masif atas rencana pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Sosialisasi pembelian minyak goreng curah rakyat (MGCR) menggunakan PeduliLindungi harus dilakukan secara gencar. Terutama karena mayoritas pembeli minyak goreng subsidi datang dari masyarakat kelas bawah, yang belum tentu memiliki smartphone,” kata Puan dilansir dari suara.com, Senin (27/6/2022).


Advertisement

Puan berujar sosialisasi yang akan dilakukan selama dua pekan ke depan itu harus benar-benar dilakukan secara menyeluruh di semua wilayah Indonesia. Puan menegaskan bahwa pemerintah jangan sampai hanya melakukan sosialisasi sebatas pemberian informasi semata kepada masyarakat.

“Harus ada pendekatan langsung ke masyarakat, ke pedagang, agar mereka benar-benar memahami transisi sistem pembelian minyak goreng,” ujar Puan.

Ia tidak ingin apabila kebijakan yang bertujuan untuk mengecek distribusi minyak goreng secara real time itu nantinya justru menyulitkan masyarakat.

“Dan perlu diperhatikan, jangan sampai kebijakan menyulitkan rakyat. Khususnya bagi masyarakat yang tidak memiliki smartphone untuk mengakses aplikasi PeduliLindungi,” ujar Puan.


Advertisement

SUMBER: SUARA.COM 

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur