Light Dark

Bersarang di Toilet, Ular Sanca 15 Kilogram Kagetkan Warga Dwikora Sukabumi

Sukabumi | 26 Jun 2022, 16:31 WIB
Evakuasi ular sanca di Jalan Dwikora RT 03/03 Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Ahad (26/6/2022). | Satpol PP Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor ular sanca seberat kurang lebih 15 kilogram mengagetkan warga Jalan Dwikora RT 03/03 Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Hewan melata sepanjang tiga meter ini bersarang di bawah lantai keramik toilet.

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat, mengatakan ular berusia 2,5 tahun tersebut diketahui saat renovasi toilet rumah warga, Vicky. Ular ini sempat menyerang tukang yang akan memperbaiki toilet pada Ahad (26/6/2022) sekira 14.57 WIB.


Advertisement

"Mau masang keramik di kamar mandi, sempat menyerang tukangnya," kata Sudrajat kepada awak media.

Baca Juga :

Petugas Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Sukabumi Faiz Rodhibillah mengatakan evakuasi ular berlangsung selama 20 menit. Menurut Faiz, ada jalur ke luar di dekat sarang ular tersebut. Jalur ini mengarah langsung ke aliran air sungai kecil di belakang rumah.

"Pemilik rumah baru kali ini melihat, sebelumnya ular itu tidak pernah menampakkan diri," kata Faiz. Kekinian, ular tersebut sudah berada di Mako Damkar Kota Sukabumi dalam kondisi sehat.


Advertisement

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur