Light Dark

Panen Jagung di Cidolog Sukabumi, Ayep Zaki Konsisten Kembangkan Pertanian

Inspirasi | 26 Jun 2022, 09:27 WIB
Panen jagung di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, hasil budi daya petani mitra binaan Partai NasDem di bawah arahan Ayep Zaki. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Program ekosistem pertanian yang digaungkan Kader NasDem Ayep Zaki terus konsisten dikembangkan dan diwujudkan hingga memperoleh hasil yang baik. Salah satunya di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Sebagai bentuk realisasi dari program ekosistem tersebut, Sabtu, 25 Juni 2022, telah dilaksanakan panen jagung dari hasil budi daya petani mitra binaan Partai NasDem di bawah arahan Ayep Zaki calon DPR RI Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi yaitu bapak Zaenudin.


Advertisement

Adapun hasil dari panen jagung kering dari luas lahan 5.000 m2 tersebut mencapai 7.75 ton per hektare dengan estimasi hasil jagung pipil kering sebanyak 6.5 ton per ha dengan kadar air 15 persen atau lebih tinggi 1.3 ton dari hasil panen jagung hibrida rata-rata standar nasional 5.2 ton per Ha.

Baca Juga :

Ini tentunya menjadi capaian yang baik sebagai aktualisasi program nyata di bidang pertanian yang diusung Ayep Zaki dalam peningkatan produktivitas hasil panen. "Program baik ini akan terus di kembangkan di seluruh mitra petani Kabupaten Sukabumi agar dapat merasakan peningkatan produktivitas yang otomatis akan meningkatkan kesejahteraan," kata Ayep Zaki.

SUMBER: SIARAN PERS


Advertisement

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur