Light Dark

Tiga Hari Traffic Light di Jalan A Yani Kota Sukabumi Padam, Apa Kendalanya?

Sukabumi | 25 Jun 2022, 18:30 WIB
Traffic light yang berada di Jalan A Yani Kota Sukabumi sudah tiga hari terakhir mati total. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Traffic Light yang berada di Jalan A Yani Kota Sukabumi sudah tiga hari terakhir mati total. Traffic Light yang mati ini berada di perempatan jalan gudang dan jalan stasiun timur.

Pantauan sukabumiupdate.com terlihat di lokasi tersebut dipasang papan pemberitahuan yang bertuliskan hati-hati lampu pengatur lalu-lintas (Apill) dalam perbaikan. Ini adalah salah satu dari 7 Traffic Light di seluruh ruas jalan yang ada di wilayah Kota Sukabumi. 


Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman mengakui adanya Traffic Light yang mati sejak 3 hari yang lalu.

"Sudah 3 hari, jadi memang kan modul-modul Traffic Light kita itu sudah tua yang usianya di atas 10 tahun. Jadi apabila ada kerusakan kita  agak kerepotan untuk mengganti modul-modulnya kecuali kita ganti modul semuanya tapi satu modul biayanya besar," kata Abdul saat dihubungi sukabumiupdate.com Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga :

Lanjut, Pihaknya masih berusaha memperbaiki Traffic Light tersebut dengan mencari modul-modul yang bisa dibeli eceran. "Tapi kita sedang diperbaiki sama teman-teman karena ada kerusakan juga di trafonya.Kita secepatnya kita lagi berusaha mencari modul-modul yang bisa beli eceran di Bandung," tuturnya. 


Advertisement

Abdul pun menyebut, di tahun 2023 pihaknya berencana akan memperbaiki semua Traffic Light yang ada di Wilayah Kota Sukabumi. 

"Karena situasi pandemi anggaran masih minim, sedangkan Traffic Light kita kondisinya sudah uzur (sangat tua). Tahun depan rencana kita akan perbaiki semuanya, mudah-mudahan disetujui, Kita usulkan dengan Bantuan Keuangan (Bankeu)," tandasnya.

Image

Riza

Image

Fit NW

Redaktur