Light Dark

125 Calon Jemaah Haji Kota Sukabumi Berangkat Malam Ini dari Gedung Juang

Sukabumi | 24 Jun 2022, 19:43 WIB
Suasana di halaman Gedung Juang 45 Kota Sukabumi menjelang pemberangkatan calon jemaah haji pada Jumat malam (24/6/2022). | Sukabumiupdate.com/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan calon jemaah haji kloter 30 dari Kota Sukabumi dijadwalkan berangkat malam ini, Jumat (24/6/2022). Ada 125 calon jemaah haji yang akan berangkat dari Gedung Juang 45 Kota Sukabumi menggunakan tiga bus.

Rencananya, jemaah calon haji tersebut akan berangkat pukul 19.30 WIB, dilepas langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dalam pantauan, ada empat bus yang sudah terparkir di halaman Gedung Juang. Petugas keamanan pun mulai berjaga.


Advertisement

Kapolsek Cikole Kompol Nanang R Subarna mengatakan pengantar calon jemaah haji yang diizinkan adalah satu orang dan hanya bisa sampai pintu masuk ke aula (tempat penampungan jemaah haji). Dari empat bus tersedia, satu untuk cadangan.

"Untuk membawa tas dan pengantar hanya diperbolehkan sampai pintu masuk ke aula. Jadi yang masuk ke dalam hanya calon jemaah haji," kata Nanang kepada awak media.

Baca Juga :

Petugas keamanan yang hadir di lokasi antara lain dari Satpol PP, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, hingga BPBD Kota Sukabumi. Tak ada rekayasa lalu lintas dalam skema pemberangkatan nanti. Lalu lintas di Jalan Veteran terpantau masih normal.


Advertisement

"Kita juga menyiapkan lahan parkiran di sekitar Gedung Juang untuk para pengantar. Yang mengatur arus lalu lintas kita dibantu dari Dishub," kata Nanang. Hingga Jumat petang, calon jemaah haji mulai berdatangan ke Gedung 45 Juang Kota Sukabumi.

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur