Light Dark

4 Tempat Ngopi Asik di Sukabumi, Cocok Buat Nongkrong pas Weekend

Kuliner | 25 Jun 2022, 08:00 WIB
(Ilustrasi) Rekomendasi tempat ngopi asik di Sukabumi yang wajib masuk list tempat nongkrong akhir pekan kamu. | Instagram/@mokopi.jungle

SUKABUMIUPDATE.com - Mencari tempat Ngopi di Sukabumi tidaklah sulit karena sudah banyak tempat Nongkrong asik yang bisa menjadi pilihan kamu menikmati akhir pekan bersama teman, pasangan maupun keluarga tercinta.

Setiap tempat tersebut menawarkan keunikan masing-masing dengan menu andalan yang bisa kamu nikmati saat berkunjung. Berikut rekomendasi tempat Ngopi asik di Sukabumi yang wajib masuk list tempat Nongkrong akhir pekan kamu.


Advertisement

Baca Juga :

1. Bumi Kopi

photoBumi Kopi - (Instagram/@bumikopismi)


Advertisement

Bumi Kopi menawarkan konsep yang menyatu dengan alam. Tempat ini berlokasi di kaki gunung Gede Pangrango atau lebih tepatnya berlokasi di Jalan Cijeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Disini kamu bisa Ngopi sembari menikmati suasana outdoor dengan pemandangan asri di samping Situ Cijeruk.

Karena berlokasi di kaki gunung menjadikan udara disini terasa sangat sejuk. Selain itu, Bumi Kopi memiliki desain bangunan yang sangat menarik dan minimalis.

Disini kamu bisa menikmati berbagai macam racikan kopi hingga menu makanan ringan dengan harga terjangkau. Yang lebih menarik, Bumi Kopi menanam dan memanen sendiri kopi yang mereka sajikan disini.

2. Pontis Kopi Nagrak

photoPontis Kopi - (Instagram/@pontis_kopi)

Pontis Kopi & Halaman merupakan salah satu kafe di wilayah Nagrak, Kabupaten Sukabumi, atau tepatnya di desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat.

Terletak di jalan alternatif Nagrak - Cibadak, untuk kesini kamu disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena tidak dilalui angkutan umum.

Dengan konsep taman yang diusungnya menghadirkan pemandangan hijau ala pekarangan belakang rumah. Kamu bisa menikmati suasana nyaman sambil menyantap menu-menu yang disediakan.

Di Kopi Pontis terdapat area outdoor cukup luas dengan bean bag dan kursi pantai yang sangat cocok untuk bersantai serta area semi indoor berupa gazebo untuk acara kumpul-kumpul.

Pontis Kopi & Halaman menghadirkan berbagai sajian kopi dengan menu Kopi Pontis dan Kopi Halaman sebagai menu signaturenya.

Harga yang ditawarkan untuk makanan dan minuman pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 23.000 untuk minuman dan Rp15.000 hingga Rp28.000 untuk makanan.

3. Mokopi Jungle Selabintana

photo(Ilustrasi) Rekomendasi tempat ngopi asik di Sukabumi yang wajib masuk list tempat nongkrong akhir pekan kamu. - (Instagram/@mokopi.jungle)

Berlokasi di Jalan Selabintana, Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Monokopi memiliki suasana rimbun pohon dan dedaunan.

Suasana sejuk akan kamu rasakan saat mengunjungi tempat Ngopi satu ini karena

area outdoornya dikelilingi pepohonan ditambah lokasinya berada di kaki gunung Gede Pangrango. Fasilitas tempat duduk outdoor dan indoor cukup memadai karena Monokopi terdiri dari dua lantai.

Menu yang disajikan pun cukup variatif mulai dari minuman kopi, non kopi, cemilan hingga makanan berat siap memanjakan lidah kamu saat berkunjung.

Mokopi Jungle Selabintana buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

4. Kedai Awitali

photoKedai Awitali - (Instagram/@kedaiawitali)

Tempat Ngopi asik satu ini berada tidak jauh dari kawasan objek wisata Situ Gunung, tepatnya beralamat di Kampung Cibunar, Desa Gedepangrango, Kabupaten Sukabumi.

Berada di Jalan Kadudampit menjadikan kedai Awitali tidak sulit dijangkau. Disini menyuguhkan tempat yang cocok untuk sekedar Nongkrong atau berkumpul bersama keluarga.

Berada di kaki gunung menjadikan udara sangat sejuk ditambah dengan bangunan yang didominasi bahan bambu sehingga sangat menyatu dengan alam.

Cafe ini buka dari Rabu sampai Minggu. Untuk pecinta kopi, tempat ini punya menu andalan yakni Kopi Lahang yang wajib kamu coba saat berkunjung.

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran