Light Dark

Demi Tolong Putrinya Anggota TNI Pecahkan Kaca Mobil, Kadispenad Beri Apresiasi

Entertainment | 22 Jun 2022, 23:30 WIB
(Ilustrasi) Viral video anggota TNI yang memecahkan kaca mobil menggunakan tangan kosong untuk selamatkan seorang balita yang terjebak di dalamnya sempat menghebohkan media sosial. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Viral video anggota TNI yang memecahkan kaca Mobil menggunakan tangan kosong untuk selamatkan seorang balita yang terjebak di dalamnya sempat menghebohkan media sosial.

Melansir dari Suara.com, ternyata, anggota TNI itu merupakan ayah dari balita yang ada di dalam Mobil itu. 


Advertisement

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menerangkan kalau prajurit TNI AD itu bernama Praka Purna Irawan Setyabudi, anggota satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad.

Ceritanya, istri dari Praka Purna turun dari Mobil untuk berbelanja di Pasar Timika, Papua pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIT. Pada saat itu, anaknya yang bernama Nazira Shaquila Halwatuzahra berusia dua tahun memainkan kunci mobil.

Tidak disangka, Mobil malah terkunci karena kuncinya diotak-atik oleh Nazira.

Baca Juga :


Advertisement

"Karena lama terkunci hampir 1 jam, sang istri menghubungi sang suami (Praka Purna) untuk minta pertolongan," kata Tatang dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Praka Purna langsung pergi menuju lokasi dan melihat benar saja sang putri terkunci di dalam mobil. Tanpa basa-basi, Praka Purna langsung memecahkan kaca Mobil dan langsung mengevakuasi buah hatinya.

Tatang mewakili keluarga besar TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video tersebut, karena bukan atas kesengajaan dari yang bersangkutan untuk membuat video itu menjadi viral.

Akan tetapi, Tatang tetap mengapresiasi atas tanggapnya Praka Purna dalam situasi yang kritis mengambil keputusan cepat untuk selamatkan buah hatinya dengan cara memecahkan kaca kendaraan miliknya.

"Hal ini wajar dan bisa menimpa siapapun, kapanpun dan dimanapun. Alhamdulillah sang buah hati bisa diselamatkan oleh ayahnya," tuturnya.

"Tugas negara adalah paling utama, namun keluarga lebih utama."

Sebelumnya sebuah video yang merekam momen seorang anggota TNI sedang membantu mengevakuasi balita yang terjebak di dalam Mobil viral di media sosial pada Selasa (22/06/22).

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @net2netnews.

Hingga saat ini, video unggahan ini telah ditayangkan sebanyak 9 ribu kali.

Dalam video yang diunggah, tampak para warga di lokasi kejadian sedang mengerubungi Mobil di mana seorang balita terjebak di dalamnya. Tampak seorang warga yang mencoba mengintip keadaan balita dari luar kaca mobil.

photoViral video anggota TNI yang memecahkan kaca mobil menggunakan tangan kosong untuk selamatkan seorang balita yang terjebak di dalamnya sempat menghebohkan media sosial. - (TikTok)

Tiba-tiba muncul seorang pria berbaju loreng yang merupakan anggota TNI turut membantu proses evakuasi balita tersebut.

Anggota TNI tersebut melepas seragamnya dan melilit tangannya menggunakan seragam tersebut.

Selanjutnya, anggota TNI ini langsung memecahkan kaca samping bagian jok belakang Mobil menggunakan tangannya yang telah dililit seragamnya.

Setelah kaca berhasil dipecahkan, pintu Mobil tersebut pun berhasil dibuka dan sang anggota TNI ini langsung membopong balita tersebut. Tampak seorang perempuan yang diduga merupakan ibu dari balita tersebut berada di belakang anggota TNI yang berhasil menyelamatkan balita tersebut.

Di akhir video juga tampak anggota TNI lain yang berada di lokasi kejadian.

Video yang merekam momen anggota TNI yang mengevakuasi seorang balita ini pun ramai akan berbagai respons dari netizen.

Beberapa netizen malah terfokus kepada seorang warga yang mengenakan kaus berlogo Superman yang berada di lokasi kejadian.

"Superman sebenarnya malah diam di belakang TNI-nya," ungkap netizen.

"Yang di belakang mah Superman Tanah Abang. Bajunya doang S... Suparman," terang netizen.

"Superman yang asli malah mondar-mandir doang di belakang," kata netizen.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran